Siaran Pers
Dukungan Layanan BNI Life atas himbauan #DirumahAja : Klaim melalui Digital Melonjak
15 Apr 2020
Siaran Pers
Dukungan Layanan BNI Life atas himbauan #DirumahAja : Klaim melalui Digital Melonjak
15 Apr 2020

Sejak ditetapkannya status pandemik oleh Presiden tanggal 15 Maret 2020 dan berlakunya PSBB di beberapa daerah, BNI Life senantiasa tetap berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada nasabah dengan menyediakan berbagai kemudahan dan alternatif kanal mulai dari layanan kunjungan langsung ke kantor layanan sampai fasilitas online dan/atau digital.  


Untuk mendukung kegiatan #DiRumahAja, Layanan secara Online dan/atau Digital tetap aktif beroperasi seperti biasa antara lain Call Center 1-500-045, Email: care@bni-life.co.id dan fitur Live Chat di www.bni-life.co.id, ujar Neny Asriany, Direktur Bisnis BNI Life.


Neny menambahkan, selain itu, untuk menfasilitasi nasabah yang ingin tetap klaim dari rumah, BNI Life Mobile Apps mempunyai fitur Digi Claim, sehingga nasabah tetap aman dan nyaman melakukan proses klaim. 

Layanan Klaim 25 menit untuk klaim reimbursement berlaku ketentuan dan dengan kondisi dokumen lengkap diterima oleh BNI Life.


Sejak diluncurkan di bulan November 2019, aplikasi yang dapat diunduh melalui Playstore tersebut, dapat diakses melalui jaringan telekomunikasi GSM seperti Telkomsel, Indosat dan XL. BNI Life Mobile Apps ini, berfungsi sebagai virtual card berisi informasi data diri keanggotaan asuransi BNI Life peserta inti dan anggota keluarga yang terdaftar di data kepesertaan. Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan informasi masa aktif polis, manfaat yang didapatkan seperti rawat inap, rawat jalan, manfaat perawatan gigi, perawatan khusus, medical check up, kacamata, melahirkan, keluarga berencana, alat bantu (prothesa), santunan duka, santunan rawat inap bpjs dan layanan santunan penggantian penjaminan lainnya, sesuai dengan manfaat dan ketentuan polis yang dimiliki nasabah.


Melalui BNI Life Mobile Apps ini, nasabah juga dapat melihat daftar rumah sakit terdekat (radius 3KM) dan juga daftar rekanan rumah sakit BNI Life yang dilengkapi dengan alamat, nomor telepon yang langsung tersambung dari aplikasi dan tabel biaya perawatan sampai biaya kamar rawat inap. 


Selain layanan digital, Kantor Layanan kami yang tersebar di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Palembang tetap beroperasi seperti biasa melayani klaim nasabah dan informasi lainnya yang diperlukan nasabah dengan menerapkan protokoler yang sudah ditetapkan pemerintah. 


"Sejalan dgn himbauan Pemerintah #DirumahAja#  jumlah nasabah yg mengunjungi kantor layanan berkurang drastis dan beralih ke Digital. BNI Life mencatat adanya lonjakan proses klaim melalui BNI Life Mobile Apps sebesar 219% mulai bulan Februari dan sejak ditetapkannya status pandemik oleh Presiden tanggal 15 Maret 2020, ujar Neny Asriany, Direktur Bisnis BNI Life.



#KamiSiapSalingDukung #BNILifeLawanCorona, adalah komitmen kami di BNI Life untuk tetap memberikan layanan yang terbaik kepada nasabah dalam kondisi pandemik ini. Harapannya nasabah agar dapat tetap tenang dan kami siap memberikan layanan di semua touch point untuk menfasilitasi kegiatan #DirumahAja.


TENTANG BNI LIFE :

BNI Life juga memberikan pelayanan terbaik melalui:

1.            Eazy Claim

a.            Klaim 25 Menit merupakan inovasi kami untuk kecepatan layanan klaim dengan mempersingkat proses klaim (reimbursement). *syarat ketentuan berlaku.

b.            One Day Service merupakan layanan pembayaran manfaat asuransi seperti pembayaran tahapan, jatuh tempo, bonus sehat dan penarikan dana investasi dalam 1 (satu) hari.


2.            Eazy Access

a.            Jaringan Rumah Sakit rekanan yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia, Singapura dan Malaysia. Lebih dari 3104 jaringan provider Rumah Sakit, Klinik, Laboratorium/Optik.Layanan 

b.            Kantor Layanan di kota-kota besar di Indonesia:

•             Jakarta

•             Bandung

•             Semarang

•             Yogyakarta

•             Surabaya

•             Denpasar

•             Palembang

c.             Kantor cabang Bank BNI terdekat dengan dukungan 2.100 BAS untuk setiap informasi produk atau melalui setiap agen pemasar kami. 


3.            Eazy Connect

a.            Website www.bni-life.co.id

b.            Social Media (Instagram, Facebook  dan Twitter) di @bnilifeid

c.             Call center 1-500-045

d.            E-Mail Center di care@bni-life.co.id  

e.            Provider Helpdesk 24/7

Terhitung sejak tanggal 9 Mei 2014, BNI Life telah menjadi perusahaan asuransi kehidupan (jiwa) joint venture dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tetap menjadi pemegang saham pengendali sebesar 60,000000%; Sumitomo Life Insurance Company memiliki 39.999993%; 0.000003% dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Karyawan (YKP) BNI dan 0,000003% dimiliki oleh Yayasan Danar Dana Swadharma (YDD).


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :  

Corporate Secretary & Communication – 

Hubungan Kelembagaan & Humas

Telp       : (+62-21) 2953 9999 

E-mail    : corporate.secretary@bni-life.co.id

Alamat  : PT BNI Life Insurance – Centennial Tower 9th floor  

Jl. Gatot Subroto Kav.24-25, Jakarta 12930 – Indonesia