Siaran Pers
BNI Life Menjadi Market Leaders Asuransi Jiwa
04 Sep 2020
Siaran Pers
BNI Life Menjadi Market Leaders Asuransi Jiwa
04 Sep 2020

Jakarta, 28 Agustus 2020 - PT BNI Life Insurance menerima penghargaan sebagai Market Leaders Asuransi Jiwa diIndonesia Tahun 2020 oleh Majalah Media Asuransi  pada ajang Market Leaders Award 2020 pada Jumat (28/8).

Arry Herwindo Wildan GM Corsec, Legal & Corcom BNI Life mengungkapkan penghargaan ini adalah suatu kehormatan bagi BNI Life yang terpilih sebagai market leader asuransi jiwa dari 50 perusahaan asuransi jiwa di Indonesia. Apresiasi ini tentunya menjadi wujud dari kerja keras kami dalam memberikan layanan dan kinerja yang optimal dalam mendukung perekonomian di Indonesia.

Dari perspektif posisi keuangan, BNI Life mencatatkan total aset sampai dengan 31 Desember 2019 sebesar Rp18,29 triliun, meningkat 5,8% bila dibandingkan dengan total aset tahun 2018 sebesar Rp17,29 triliun. Kenaikan tersebut terutama disebabkan oleh pencapaian premium dan hasil investasi. Total liabilitas BNI Life berada pada angka Rp12,68 triliun, meningkat 5,04% dari sebelumnya sebesar Rp12,08 triliun pada tahun 2018. Hal tersebut didorong oleh pencapaian premi. Kinerja posisi keuangan BNI Life juga mencatatkan kenaikan jumlah ekuitas dari sebelumnya sebesar Rp5,21 triliun pada tahun 2018 menjadi Rp5,61 triliun. pada tahun 2019. Perubahan jumlah ekuitas berasal dari laba 2018 yang ditahan dan hasil investasi dari modal pemegang saham, jelas Arry

Arry menambahkan dengan penghargaan ini kami juga berharap dapat meningkatkan kepercayaan nasabah dan masyarakat untuk menjadikan BNI Life sebagai partner dalam perencanaan keuangan keluarga.

Market Leaders Award 2020 diberikan kepada 30 perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, yakni 15 perusahaan asuransi jiwa dengan pendapatan premi terbesar di tahun 2019 dan 15 perusahan asuransi umum dengan premi bruto terbesar 2019. Penghargaan diserahkan kepada 30 perusahaan asuransi umum dan asuransi jiwa ini.

TENTANG BNI LIFE :

BNI Life juga memberikan pelayanan terbaik melalui:

1. Eazy Claim

a. Klaim 25 Menit merupakan inovasi kami untuk kecepatan layanan klaim dengan mempersingkat proses klaim (reimbursement). *syarat ketentuan berlaku.

b. One Day Service merupakan layanan pembayaran manfaat asuransi seperti pembayaran tahapan, jatuh tempo, bonus sehat dan penarikan dana investasi dalam 1 (satu) hari.


2. Eazy Access

a. Jaringan Rumah Sakit rekanan yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia, Singapura dan Malaysia. Lebih dari 3104 jaringan provider Rumah Sakit, Klinik, Laboratorium/Optik.Layanan

b. Kantor Layanan di kota-kota besar di Indonesia:

• Jakarta

• Bandung

• Semarang

• Yogyakarta

• Surabaya

• Denpasar

• Palembang


c. Kantor cabang Bank BNI terdekat dengan dukungan 2.100 BAS untuk setiap informasi produk atau melalui setiap agen pemasar kami.

3. Eazy Connect

a. Website www.bni-life.co.id

b. Social Media (Instagram, Facebook  dan Twitter) di @bnilifeid

c. Call center 1-500-045

d. E-Mail Center di care@bni-life.co.id  

e. Provider Helpdesk 24/7

Terhitung sejak tanggal 9 Mei 2014, BNI Life telah menjadi perusahaan asuransi kehidupan (jiwa) joint venture dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tetap menjadi pemegang saham pengendali sebesar 60,000000%; Sumitomo Life Insurance Company memiliki 39.999993%; 0.000003% dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Karyawan (YKP) BNI dan 0,000003% dimiliki oleh Yayasan Danar Dana Swadharma (YDD).


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :  

Corporate Secretary, Legal  & Corporate Communication –

Hubungan Kelembagaan & Humas

Telp : (+62-21) 2953 9999 ext. 1125

E-mail : corporate.secretary@bni-life.co.id

Alamat : PT BNI Life Insurance – Centennial Tower 9th floor  

Jl. Gatot Subroto Kav.24-25, Jakarta 12930