Layanan 1 Hari

Layanan pembayaran manfaat asuransi dalam waktu 1 x 24 jam.

Pilih Produk Klaim

Terdapat Program One Day Services untuk produk tradisional dan One Day Claim Services untuk produk kesehatan yang memberikan layanan pengajuan manfaat dan klaim dalam waktu 24 jam.

  • library_books
    Produk Tradisional
  • Produk Kesehatan

Cara Pengajuan One Day Service

Nasabah menyerahkan dokumen lengkap ke BNI Life.

BNI Life melakukan verifikasi manfaat.

Proses layanan One day Service 1x24 jam dan manfaat cair.

*Disclaimer: Dalam Klaim 25 Menit, Pengajuan dengan nominal Rp10.000.000 akan diterima langsung dananya dari BNI Life.

Proses Klaim

Guna menikmati layanan ini ada beberapa persyaratan pengajuan antara lain:

  1. Pengajuan harus diajukan sendiri oleh Pemegang Polis.
  2. Nominal pembayaran maksimum: Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah).
  3. Membawa berkas pengajuan lengkap berupa :
    • Mengisi formulir Layanan One Day Service di Walk In Customer Care atau kantor layanan BNI Life yang berada di Surabaya, Bandung, Denpasar, Palembang dan Semarang.
    • Melampirkan salinan identitas diri yang masih berlaku (KTP, SIM, atau Passport).
    • Melampirkan salinan buku tabungan atas nama pemegang polis, jika berbeda maka harus mengisi surat kuasa dengan syarat: Nama dari pemilik buku tabungan tersebut ada/tercantum dalam buku polis baik sebagai tertanggung maupun ahli waris.
    • Untuk saat ini pembayaran dalam mata uang Rupiah dan Rekening penerima manfaat adalah Bank BNI.
  4. Menyerahkan Polis Asli untuk layanan : COP (Cooling Off Period), Penebusan Polis, Akhir Asuransi (Maturity) dan Pinjaman Polis.

One Day Service memberikan nasabah kemudahan dalam waktu layanan yang lebih efisien. Adapun pembayaran akan dilakukan dalam waktu 24 jam sejak dokumen dinyatakan lengakap dan di terima oleh Customer Care kami.

Customer Care Center

Kantor Pusat BNI Life, Centennial Tower, Lt. 9 Jl. Gatot Subroto kav 24-25 Jakarta 12930

Kini, bagi Anda nasabah BNI Life yang berdomisili di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Palembang juga dapat menikmati layanan ini.

Layanan Pembayaran

Layanan ini diperuntukkan bagi Produk Tradisional dengan proses percepatan layanan pembayaran untuk:

  • Jatuh Tempo Tahapan
  • Akhir Asuransi
  • Bonus Sehat
  • Penebusan Polis
  • Pinjaman Polis
  • Pembatalan polis dalam periode Cooling Off Periode
  • Pengembalian premi sekaligus untuk produk Anuitas
download formulir

Cara Pengajuan One Day Service

Nasabah menyerahkan dokumen lengkap ke BNI Life.

BNI Life melakukan verifikasi manfaat.

Proses layanan One day Service 1x24 jam dan manfaat cair.

*Disclaimer: Dalam Klaim 25 Menit, Pengajuan dengan nominal Rp10.000.000 akan diterima langsung dananya dari BNI Life.

Persyaratan Dokumen

Guna menikmati layanan ini ada beberapa persyaratan dokumen pengajuan klaim antara lain:

1.  Hospital Cash Plan

  • Formulir pengajuan klaim (asli)
  • Salinan Polis dan Ringkasan Polis
  • Salinan Bukti Identitas Diri Pemegang Polis
  • Resume Medis yang telah dilengkapi dan ditandatangani oleh dokter yang merawat (asli / Salinan yang dilegalisir)
  • Kuitansi perawatan dari rumah sakit tempat Tertanggung di rawat (asli / salinan yang dilegalisir)
  • Perincian biaya perawatan (asli / salinan yang dilegalisir )
  • Perincian biaya operasi (dr. Bedah, dr. Anestesi dan Kamar Operasi) bila terdapat tindakan operasi (asli/ salinan yang dilegalisir)
  • Salinan resep / perincian biaya obat-obatan (asli atau salinan yang dilegalisir)
  • Hasil pemeriksaan penunjang / diagnostik (Laboratorium, Radiologi, CT Scan, MRI, dll), asli / salinan yang legalisir
  • Surat kuasa pemaparan Rekam Medis dari Pemegang Polis/ Tertanggung (asli)
  • Salinan Buku Tabungan penerima manfaat

2.  Spectra Health Care/Maksima Sehat/Serenity Saver/Produk Askes Individu

  • Formulir pengajuan klaim (asli)
  • Salinan Polis dan Ringkasan Polis
  • Salinan Bukti Identitas Diri Pemegang Polis
  • Resume Medis yang telah dilengkapi dan ditandatangani oleh dokter yang merawat (asli / Salinan yang dilegalisir)
  • Kuitansi perawatan dari rumah sakit tempat Tertanggung di rawat (asli )
  • Perincian biaya perawatan (asli / salinan yang dilegalisir )
  • Perincian biaya operasi (dr. Bedah, dr. Anestesi dan Kamar Operasi) bila terdapat tindakan operasi (asli/ salinan yang dilegalisir)
  • Salinan resep / perincian biaya obat-obatan (asli atau salinan yang dilegalisir)
  • Hasil pemeriksaan penunjang / diagnostik (Laboratorium, Radiologi, CT Scan, MRI, dll), asli / salinan yang legalisir
  • Surat kuasa pemaparan Rekam Medis dari Pemegang Polis/ Tertanggung (asli)
  • Salinan Buku Tabungan penerima manfaat

Ketentuan Pembayaran One Day Claim Service

Pencairan klaim akan dilakukan dalam waktu 24 jam sejak berkas dinyatakan lengkap dan tanpa verifikasi lanjutan. Pencairan klaim tersebut akan diterima penerima manfaat dengan ketentuan sbb:

  1. Melalui Kantor Pusat BNI Life
    • Pembayaran klaim dilakukan pada hari yang sama bila berkas lengkap tanpa verifikasi lanjutan diterim hingga pukul 12.00 WIB.
    • Pembayaran klaim akan dilakukan keesokan hari setelah berkas lengkap tanpa verifikasi lanjutan diterima setelah pukul 12.00 WIB.
  2. Melalui Kantor Pusat BNI Life
    • Pembayaran klaim dilakukan pada hari yang sama bila berkas lengkap tanpa verifikasi lanjutan diterima hingga pukul 11.00 WIB.
    • Pembayaran klaim akan dilakukan keesokan hari setelah berkas lengkap tanpa verifikasi lanjutan diterima setelah pukul 11.00 WIB.

Nomor rekening tujuan proses One Day Claim Service adalah rekening BNI, Bank Mandiri dan BCA.

Customer Care Center

Kantor Pusat BNI Life, Centennial Tower, Lt. 9 Jl. Gatot Subroto kav 24-25 Jakarta 12930

Kini, bagi Anda nasabah BNI Life yang berdomisili di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Palembang juga dapat menikmati layanan ini.

Produk Layanan

Adapun produk asuransi yang dilayani adalah:

  • Klaim Hospital Cash Plan
  • Klaim Serenity Saver
  • Klaim Spectra Health Care
  • Klaim Maksima Sehat
  • Klaim Produk Kesehatan Individu Lainnya
download formulir