close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda di bawah ini

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan yang sesuai tahap kehidupan Anda.

solusi_perlindungan_anda

Yuk, Intip Tips Membangun Keluarga yang Sehat dan Bugar!

Memiliki keluarga yang sehat dan bugar adalah investasi yang sangat berharga. Yuk, simak 5 tips yang wajib Anda lakukan agar keluarga tetap sehat!

Setelah diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) hingga pertengahan September 2021 kemarin, kasus COVID-19 di Indonesia mengalami penurunan. Selain tetap menerapkan protokol kesehatan, masyarakat juga diminta untuk melakukan gaya hidup sehat untuk meminimalisir risiko akibat paparan COVID-19 meskipun kasus sudah melandai. Yuk, simak 5 tips agar keluarga tetap sehat dan bugar di kala pandemi!

Untuk membangun keluarga yang sehat, sebenarnya bisa banget dimulai dari hal kecil, kok! Misalnya waktu istirahat yang ideal dan asupan makanan sehat merupakan langkah sederhana untuk memulai hidup sehat sedari dini. Dengan begitu, Anda bisa terus mengabadikan memori indah bersama keluarga.


5 Tips Agar Keluarga Tetap Sehat

Berikut 5 tips agar Anda dan keluarga tercinta tetap sehat:


1. Jangan Lewatkan Waktu Sarapan

Padatnya aktivitas di pagi hari membuat sebagian orang melewatkan waktu sarapan. Dilansir dari WebMD, jika seseorang melewatkan waktu sarapan dikhawatirkan mereka akan merasa sangat lapar dan pada akhirnya makan siang dalam porsi besar yang di mana perilaku tersebut berisiko meningkatkan penyakit diabetes.


Ketika Anda bangun tidur dan siap memulai hari, sebenarnya kadar gula dalam tubuh berada di level rendah, lho. Nah, apabila Anda tidak menyempatkan untuk sarapan meski dalam porsi kecil sekalipun, maka tubuh tidak memiliki energi untuk mengerjakan banyak hal.


Maka dari itu, ciptakan waktu sarapan bersama keluarga dan tentukan menu sarapan yang cocok dengan seleran anggota keluarga. Pilihan menu sarapan antara lain roti dan selai, susu dan sereal, jus buah, atau nasi dengan pelengkap lauk dan sayur pun bisa!

 

2. Batasi Junk Food dan Makanan Manis

Selain praktis, junk food menjadi makanan yang kerap dipilih apabila seseorang bosan dengan makanan rumah. Namun penting diketahui bahwasannya junk food memiliki kadar garam yang lebih tinggi. Selain itu junk food pada umumnya menggunakan Bahan Tambahan Pangan (BTP) seperti pengawet, pemanis, dan perasa.


Disamping harus membatasi asupan junk food, keluarga Anda juga harus membatasi asupan makanan dan minuman yang mengandung pemanis berlebihan. Tentu hal ini tidak mudah ketika Anda memiliki anak yang masih kecil. Akan tetapi, Anda bisa menggantinya dengan makanan alternatif seperti dark chocolate, menggunakan madu atau kurma sebagai pemanis alami, atau membuat es krim dari potongan buah asli dan susu segar. 


Dengan mengurangi asupan junk food dan pemanis, Anda dan keluarga berhasil menurunkan risiko penyakit obesitas, diabetes, dan kolesterol di kemudian hari.


3. Buat Smoothies Dingin Penuh Nutrisi

Si kecil susah makan sayur dan buah? Atau Anda bosan dengan cara makan buah yang itu-itu saja?


Jangan khawatir! Anda bisa menyiasatinya dengan membuat smoothies dingin penuh nutrisi. Smoothies berbeda dengan jus, karena smoothies memiliki tekstur lebih kental dan padat. Beberapa menu smoothies yang bisa Anda coba antara lain:

  • Buah naga + pisang + nanas + susu/yoghurt

  • Pisang + pepaya + kurma + air kelapa + bayam/kale

  • Pir + nanas + pisang + strawberry + susu almond


Ada beberapa tips untuk menghasilkan smoothies yang segar. Pertama, Anda bisa merebus bahan sayurannya terlebih dahulu, hal ini dilakukan untuk menetralisir bau kuat pada sayuran. Kedua, Anda bisa membekukan buah yang akan digunakan ke dalam freezer untuk menciptakan tekstur smoothies yang padat.


4. Tidur Cukup

Mendapatkan istirahat yang cukup dapat membantu tubuh untuk melakukan metabolisme yang ideal. Pada umumnya, orang dewasa memiliki waktu tidur ideal setidaknya 7-8 jam perhari. Berbeda dengan orang dewasa, bayi berusia di bawah 1 tahun disarankan untuk tidur sebanyak 12-15 jam per hari, 1-2 tahun 11-14 jam sehari, balita 3-5 tahun sebanyak 10-13 jam sehari, dan untuk anak yang sudah bersekolah disarankan untuk tidur sebanyak 9-12 jam sehari.


Untuk memiliki tubuh yang sehat dan tetap bugar, sepakati aturan jam tidur bersama keluarga Anda agar waktu istirahat lebih teratur dan hindari begadang terlalu sering


5. Olahraga Rutin Bersama

Banyak pilihan olahraga yang bisa Anda lakukan bersama keluarga, misalnya bersepeda, berenang, yoga, atau bahkan jalan pagi bersama hewan peliharaan! Selain menyehatkan badan, olahraga rutin bersama keluarga mampu meningkatkan bonding antara orangtua dan anak. 


Selain melakukan 5 tips di atas untuk membangun keluarga yang sehat dan bugar, yuk, mulai lindungi keluarga dengan BNI Life Plan Multi Protection! Dengan minimum premi dasar sebesar Rp. 300,000, Anda bisa menikmati manfaat uang pertanggungan sampai dengan 200 kali premi dasar dan perlindungan terhadap 117 penyakit kritis, Anda sudah memiliki proteksi untuk memenuhi kebutuhan individu dan keluarga di masa depan.


Tunggu apalagi? Segera lindungi diri dan keluarga tercinta bersama BNI Life Plan Multi Protection!

Menjaga Kesehatan

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

BNI LIFE DIGI MICRO PROTECTION

Lindungi diri kamu hanya dengan 3 langkah mudah.

lebih lanjut

Produk Unggulan Solusi Abadi Plus

Proteksi seumur hidup yang memberikan jaminan hari tua

lebih lanjut

Produk Unggulan Hy-End Pro

Memenuhi segala kebutuhan finansial Anda dan keluarga

lebih lanjut