close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda
di bawah ini!

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan
yang sesuai tahap kehidupan Anda.

Solusi perlindungan untuk Anda

Menjadikan Rumah Ramah Lansia Tanpa Renovasi

Waktu kecil, orang tua selalu menjaga Anda, bahkan saat di dalam rumah. Kini giliran Anda merawat mereka dengan membuat rumah jadi aman bagi orang tua.

Merawat orang tua di usia emasnya boleh jadi keinginan setiap anak. Menjaga rumah agar terus terawat juga salah satunya. Renovasi salah satu pilihan. Hal lain adalah menjaga keamanan dan kesehatan orangtua Anda di rumah mereka sendiri seperti :

  1. Barang-barang elektronik

Barang-barang elektronik yang ada di rumah orangtua biasanya sudah berumur lama. Ketahanan produknya sudah menurun, mudah panas, atau kabel-kabelnya terkelupas. Periksa satu persatu, bila perlu ganti dengan yang baru atau memiliki timer agar otomatis memutus daya listrik jika tidak digunakan.

  1. Hindari barang yang berisiko membuat terpeleset

Kebanyakan kecelakaan yang menimpa lansia terjadi di kamar mandi. Karena itu perhatikan material karpet, keset, dan lantai kamar mandi di rumah orangtua Anda. Pilih material yang mudah dibersihkan, tidak licin jika basah, dan anti selip.

  1. Pasang railing

Sebagai upaya pencegahan, Anda bisa memasang railing atau pegangan di dinding. Tak perlu di seluruh ruangan, cukup di sepanjang dinding kamar mandi atau sepanjang dinding di samping tangga.  

  1. Menata cahaya

Selain menghemat listrik di siang hari, cahaya matahari yang cukup juga menjaga agar rumah tak lembap. Untuk lampu, pilih lampu yang cukup terang namun tak silau agar penglihatan orangtua Anda tak terganggu.

  1. Pilih warna yang terang dan kontras

Lansia umumnya mulai mengalami gangguan penglihatan. Pilih warna-warna solid yang terang dan kontras agar mudah dilihat, terutama untuk area rumah yang memiliki perbedaan ketinggian, seperti di tangga.

Memikirkan keselamatan dan kenyamanan orangtua adalah satu dari sekian pengabdian Anda terhadap mereka. Memberikan mereka perlindungan kesehatan dari Asuransi BNI Life dalam bentuk penggantian biaya perawatan saat Anda maupun anggota keluarga dengan usia tertanggung hingga usia 65 tahun ke atas.

Untuk informasi lebih lengkap tentang produk kami, kunjungi kantor pemasaran BNI Life di kota Anda, hubungi tenaga pemasar kami, atau jelajahi situs BNI Life.


Menjaga Kesehatan

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

Optima Cash Plan

Santunan dana tunai kesehatan terbaik untuk perusahaan Anda

lebih lanjut

Produk Unggulan BNI Life Plan Multi Protection

Nikmati berbagai kemudahan dalam satu solusi

lebih lanjut

BNI LIFE SMART EDUCATION

Produk Asuransi Jiwa Individu yang memberikan manfaat program perencanaan keuangan yang menyediakan Dana Pendidikan Anak berupa Tahapan Biaya Pendidikan dari TK sampai dengan Perguruan Tinggi, Uang Saku selama Kuliah dan Perlindungan Asuransi.

lebih lanjut