close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda di bawah ini

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan yang sesuai tahap kehidupan Anda.

solusi_perlindungan_anda

Kesalahan yang Perlu Dihindari dalam Presentasi Produk

Kesalahan yang Perlu Dihindari dalam Presentasi Produk

1. Terlalu banyak informasi dalam slide presentasi

Salah satu kesalahan umum dalam presentasi produk  adalah menempatkan terlalu banyak informasi pada slide. Informasi yang terlalu banyak dalam slide memberi kesempatan bagi konsumen untuk membaca slide alih-alih mendengarkan presentasimu.


2. Tidak menggunakan storytelling

Storytelling telah dikenal sebagai salah satu teknik yang efektif dalam sales dan marketing. Tidak menyampaikan presentasi produk dalam bentuk alur layaknya sebuah cerita merupakan sebuah kesalahan.

Ini karena otak manusia cenderung lebih mudah mengingat sesuatu dalam bentuk cerita dibandingkan dalam bentuk potongan-potongan informasi yang terpisah.


3. Tidak menjelaskan prospek produk

Kesalahan lainnya dalam presentasi adalah tidak menjelaskan prospek dari produk yang ditawarkan. Meski telah menggunakan teknik storytelling, presentasimu bisa saja gagal jika konsumen tidak memahami prospek dan keuntungan yang akan mereka dapatkan ketika menggunakan produkmu. Bantu konsumenmu membayangkan diri mereka menjalani masa depan yang menarik dengan penawaranmu. Jika mereka bisa membayangkan diri mereka menggunakan produk yang kamu tawarkan, mereka akan tertarik untuk membeli dan menggunakan produkmu.


4. Tidak menggunakan visual presentasi yang menarik

Meski telah menggunakan slide presentasi yang singkat dan padat, visual presentasi yang tidak menarik bisa menurunkan minat konsumen. Ini bisa menjadi sebuah kesalahan dalam melakukan presentasi produk. Gunakan gambar, infografis, bahkan font yang mencolok untuk menyoroti informasi-informasi penting dalam presentasimu. Jika kamu menggunakan data sebagai bagian dari presentasi, buatlah data tersebut menonjol dengan visualisasi yang menarik.


5. Melebih-lebihkan informasi saat presentasi

Melebih-lebihkan atau bahkan mengarang informasi adalah sebuah kesalahan yang fatal menurut LinkedIn. Melakukan hal ini hanya akan membuatmu kehilangan kredibilitas dan kepercayaan konsumen. Gunakan contoh kehidupan nyata, kutipan, cerita dan testimonial. Hal-hal ini sangat penting untuk membuat presentasimu menjadi hidup, dan membujuk orang untuk menggunakan produk yang kamu tawarkan. Pastikan bahwa cerita yang kamu gunakan spesifik dan relevan dengan situasi konsumenmu.

Sumber: Glints.com

Mulai Bekerja

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

BNI LIFE SMART EDUCATION

Produk Asuransi Jiwa Individu yang memberikan manfaat program perencanaan keuangan yang menyediakan Dana Pendidikan Anak berupa Tahapan Biaya Pendidikan dari TK sampai dengan Perguruan Tinggi, Uang Saku selama Kuliah dan Perlindungan Asuransi.

lebih lanjut

BLife Ekawarsa Syariah

Hadirkan ketenangan hakiki dalam hidup anda

lebih lanjut

BNI Life Sakinah Multipro Link

Hadirkan ketenangan dalam mewujudkan rencana masa depan Anda dan keluarga

lebih lanjut