Siaran Pers
BNI Life Serahkan Bantuan Kemanusiaan Covid-19
10 Apr 2020
Siaran Pers
BNI Life Serahkan Bantuan Kemanusiaan Covid-19
10 Apr 2020

PT. BNI Life Insurance memberikan bantuan kepada pensiunan dan juga kepada mereka yang tidak dapat menerima gaji lagi dikarenakan tutupnya tempat mereka bekerja.


Dampak dari pandemik Virus Corona atau Covid-19 ini rentan terhadap para lansia terutama mereka yang telah mengidap penyakit bawaan sebelumnya. Terlebih para pensiunan ini juga mendapatkan uang kesejahteraan setiap bulannya dibawah UMR dan bantuan telah diberikan kepada 3667 pensiunan melalui Persatuan Pensiunan Pusat PT BNI, ujar Eben Eser Nainggolan, Direktur Keuangan BNI Life.


Bagi para lansia, diterapkannya physical distancing juga menimbulkan jarak secara emosional antara keluarga, teman, atau umat di tempat ibadah yang biasanya dapat saling memberi dukungan secara langsung.


Selain itu, BNI Life juga melihat dampak sosial lainnya, bagi mereka yang tidak dapat lagi memberikan nafkah untuk keluarganya, tentunya secara psikologis mereka pasti tertekan dalam kondisi ini. Bantuan diberikan kepada Dewan Pengawas Perkumpulan Ende Lio, dimana banyak diantaranya bekerja sebagai satpam atau security hotel, tempat pembelanjaan dan sebagainya.


BNI Life juga mendukung beberapa upaya pemerintah yang telah dilakukan bagi pekerja terkena PHK, agar mereka bisa mendapat tambahan penghasilan dari insentif yang diberikan dalam program padat karya dan juga bantuan sosial lainnya, semoga ini dapat meringankan beban mereka.


Melalui Program CSR “Sentuhan BNI Life” , kami juga sedang mempersiapkan kegiatan inisiatif lainnya melalui bantuan tindakan preventif pencegahan, ujar Eben. Harapannya dari setiap kegiatan ini dapat meringankan beban mereka yang terkena dampak dan tetap optimis melalui pandemik Covid-19.


TENTANG BNI LIFE :

BNI Life juga memberikan pelayanan terbaik melalui:

1. Eazy Claim

a. Klaim 25 Menit merupakan inovasi kami untuk kecepatan layanan klaim dengan mempersingkat proses klaim (reimbursement). *syarat ketentuan berlaku.

b. One Day Service merupakan layanan pembayaran manfaat asuransi seperti pembayaran tahapan, jatuh tempo, bonus sehat dan penarikan dana investasi dalam 1 (satu) hari.


2. Eazy Access

a. Jaringan Rumah Sakit rekanan yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia, Singapura dan Malaysia. Lebih dari 2600 jaringan provider Rumah Sakit, Klinik, Laboratorium/Optik.Layanan

b. Kantor Layanan di kota-kota besar di Indonesia:

• Jakarta

• Bandung

• Semarang

• Yogyakarta

• Surabaya

• Denpasar

• Palembang


c. Kantor cabang Bank BNI terdekat dengan dukungan 2.100 BAS untuk setiap informasi produk atau melalui setiap agen pemasar kami.



3. Eazy Connect

a. Website www.bni-life.co.id

b. Social Media (Instagram, Facebook  dan Twitter) di @bnilifeid

c. Call center 1-500-045

d. E-Mail Center di care@bni-life.co.id  

e. Provider Helpdesk 24/7

Terhitung sejak tanggal 9 Mei 2014, BNI Life telah menjadi perusahaan asuransi kehidupan (jiwa) joint venture dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tetap menjadi pemegang saham pengendali sebesar 60,000000%; Sumitomo Life Insurance Company memiliki 39.999993%; 0.000003% dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Karyawan (YKP) BNI dan 0,000003% dimiliki oleh Yayasan Danar Dana Swadharma (YDD).


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :  

Corporate Secretary & Communication –

Hubungan Kelembagaan & Humas


Telp : (+62-21) 2953 9999

E-mail : corporate.secretary@bni-life.co.id

Alamat : PT BNI Life Insurance – Centennial Tower 9th floor  

Jl. Gatot Subroto Kav.24-25, Jakarta 12930 – Indonesia