Siaran Pers
BNI Life Selenggarakan Literasi Keuangan Kepada 500 Warga Puncak Bogor
01 Oct 2016
Siaran Pers
BNI Life Selenggarakan Literasi Keuangan Kepada 500 Warga Puncak Bogor
01 Oct 2016

Bogor, 1 Oktober 2016 – Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia mengenai pentingnya berasuransi masih rendah. Hal tersebut terlihat dari data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) tentang penetrasi asuransi di Indonesia yang masih stagnan di angka 2,4 persen. Data tersebut mendorong BNI Life sebagai perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia untuk terus memperkuat komitmen memperbesar ruang penetrasi asuransi di masyarakat dengan melaksanakan program literasi keuangan dan pengenalan risiko-risiko hidup bagi masyarakat. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan Gunung Mas Bogor dengan melibatkan 500 telemarketer untuk memberikan literasi kepada 500 pemetik teh dan warga sekitar Gunung Mas.

Chief Affinity Officer BNI Life Erwita Triana Dewi mengatakan, selain sebagai bentuk dukungan program OJK terkait literasi keuangan dan memperbesar ceruk penetrasi asuransi di Indonesia, program literasi keuangan ini merupakan komitmen BNI Life untuk mendukung terbukanya akses informasi mengenai pengelolaan keuangan dan pengenalan risiko-risiko kehidupan di masyarakat.

Dengan melibatkan 500 telemarketer BNI Life, program literasi keuangan ini memberikan pengetahuan mengenai pengelolaan risiko kehidupan yang dikemas menarik dan interaktif secara one-on-one kepada 500 pemetik teh di PTPN VIII Gunung Mas dan warga sekitar.
Kegiatan literasi asuransi ini mendapat apresiasi berupa penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori Literasi Asuransi dengan 500 telemarketing di alam terbuka. “Kami bangga kegiatan literasi keuangan BNI Life mendapatkan apresiasi dari MURI. Semoga kegiatan kami ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk bersama-sama mendorong penetrasi asuransi dan perencanaan keuangan di masyarakat.,” ujar Chief Affinity Officer BNI Life Erwita Triana Dewi.
BNI Life optimis pemahaman lebih dalam terhadap produk dan jasa keuangan akan membantu masyarakat dalam menjaga stabilitas finansial dan memahami berbagi risiko yang mungkin akan mereka hadapi.

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan serupa untuk memperdalam penetrasi layanan keuangan di kalangan masyarakat Indonesia. Kami yakini inklusi keuangan merupakan hal yang sangat penting bagi pemerintah. Dengan kegiatan ini kami berusaha untuk mendukung realisasinya, karena kami percaya inklusi keuangan akan memperluas kesempatan masyarakat untuk dapat memiliki kehidupan yang lebih baik,” ujar Chief Affinity Officer BNI Life Erwita Triana Dewi.