Siaran Pers
BNI Life Raih Penghargaan Top Digital Company Award 2020
10 Mar 2020
Siaran Pers
BNI Life Raih Penghargaan Top Digital Company Award 2020
10 Mar 2020

PT BNI Life Insurance (BNI Life) berhasil mendapatkan penghargaan Top Digital Company Award 2020 untuk kategori Asuransi Jiwa (total aset 10-20 triliun rupiah) di ajang Top Digital Company Award 2020 yang diadakan Majalah Marketing. Penghargaan ini diterima langsung oleh Bedie Roesnadi Chief Investment Officer BNI Life di Hotel Mulia Jakarta pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2020. 


Bedie menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima BNI Life pada ajang Top Digital Company Award 2020 ini merupakan bentuk keberhasilan BNI Life dalam melakukan transformasi digital khususnya di perindustrian asuransi jiwa berdasarkan Majalah Marketing yang bekerjasama dengan pelaksana riset Survey One dan Frontier Tech. Untuk menerima penghargaan ini BNI Life juga menempuh beberapa prosedur diantaranya kuesioner, presentasi dan wawancara dihadapan para juri independen.


Kemudahan layanan digital juga sudah dapat dirasakan oleh para nasabah dan masyarakat melalui E-commerce yang ada di website dan BNI Life Mobile Apps. Aplikasi BNI Life Mobile terdapat beberapa fitur yang memberikan kemudahan bagi nasabah setia kami untuk memperoleh informasi benefit kesehatan, daftar rekanan rumah sakit dan provider, dan layanan Digi Claim. Untuk DigiClaim pada saat ini masih diperuntukkan untuk nasabah Optima Group Health dengan maksimum nilai klaim sebesar Rp. 5 juta. E-commerce BNI Life, dapat mengunjungi langsung www.bni-life.co.id dan membeli produk BNI Life Digi Micro Protection, merupakan produk  asuransi kecelakaan, yang memberikan manfaat santunan meninggal karena kecelakaan, hanya dengan Rp 54 ribu masyarakat sudah bisa memiliki asuransi jiwa dengan uang pertanggungan sebesar Rp 90 Juta. Disamping itu kami juga dapat dijangkau secara dekat melalui akun sosial media BNILIFEID yang selalu memberikan informasi tentang BNI Life termasuk tips dan artikel yang bermanfaat untuk para nasabah setia kami dan masyarakat jelas Eben Eser Nainggolan Direktur Keuangan BNI Life. 


Penilaian yang dilakukan kepada masing – masing perusahaan akan dilakukan berdasarkan Digital Corporate Index (DCI) yang di kembangkan oleh Survey One. Digital Corporate Index sendiri terdiri dari dua tahap penilaian, yaitu External Audit yang dilakukan oleh Frontier Technolgy dan Internal Audit yang merupakan penilaian presentasi yang dilakukan manajemen masing – masing perusahaan.  Para auditor mengevaluasi tingkat keberhasilan transformasi digital perusahaan berdasarkan 5 dimensi utama yaitu Product Awareness, Customer Touchpoints, Organizational Initiatives, Strategic Initiatives & Process Quality, jelas Arry Herwindo Wildan GM Corporate Secretary & Corporate Communication BNI Life.


Keberhasilan BNI Life meraih penghargaan ini tidak lepas dari peran serta dan dukungan segenap stakeholders. Eben menambahkan bahwa BNI Life merasa bangga atas pencapaian ini, penghargaan ini menambah semangat kami untuk terus berinovasi demi kemudahan, kenyamanan dan keamanan nasabah dalam menikmati layanan dan produk BNI Life di era digital .



Tentang BNI Life

BNI Life juga memberikan pelayanan terbaik melalui:

1.Eazy Claim

a.Klaim 25 Menit merupakan inovasi kami untuk kecepatan layanan klaim dengan mempersingkat proses klaim (reimbursement). *syarat ketentuan berlaku.

b.One Day Service merupakan layanan pembayaran manfaat asuransi seperti pembayaran tahapan, jatuh tempo, bonus sehat dan penarikan dana investasi dalam 1 (satu) hari.


2.Eazy Access

a.Jaringan Rumah Sakit rekanan yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia, Singapura dan Malaysia. Lebih dari 2600 jaringan provider Rumah Sakit, Klinik, Laboratorium/Optik.Layanan 

b.Kantor Layanan di kota-kota besar di Indonesia:

•Jakarta

•Bandung

•Semarang

• Yogyakarta

•Surabaya

•Denpasar

•Palembang

c.Kantor cabang Bank BNI terdekat dengan dukungan 2.100 BAS untuk setiap informasi produk atau melalui setiap agen pemasar kami. 


3.Eazy Connect

a.Website www.bni-life.co.id

b.Social Media (Instagram, Facebookdan Twitter) di @bnilifeid

c.Call center 1-500-045

d.E-Mail Center di care@bni-life.co.id

e.Provider Helpdesk 24/7

Terhitung sejak tanggal 9 Mei 2014, BNI Life telah menjadi perusahaan asuransi kehidupan (jiwa) joint venture dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tetap menjadi pemegang saham pengendali sebesar 60,000000%; Sumitomo Life Insurance Company memiliki 39.999993%; 0.000003% dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Karyawan (YKP) BNI dan 0,000003% dimiliki oleh Yayasan Danar Dana Swadharma (YDD).


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :  

Corporate Secretary & Communication – 

Hubungan Kelembagaan & Humas

Telp: (+62-21) 2953 9999 

E-mail: corporate.secretary@bni-life.co.id

Alamat: PT BNI Life Insurance – Centennial Tower 9th floor  

Jl. Gatot Subroto Kav.24-25, Jakarta 12930 – Indonesia