Siaran Pers
BNI Life Memberlakukan WFH dan Tetap Memberikan Pelayanan Kepada Nasabah di Kondisi Pandemi Virus Corona.
17 Mar 2020
Siaran Pers
BNI Life Memberlakukan WFH dan Tetap Memberikan Pelayanan Kepada Nasabah di Kondisi Pandemi Virus Corona.
17 Mar 2020

Pandemi Virus Corona di Indonesia menjadi perhatian PT BNI Life Insurance (BNI Life) dalam memberlakukan sistem kerja kepada pegawai dan layanan kepada nasabahnya.

Sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo pada hari Minggu (15/3) dalam rangka meminimalisir risiko tersebarnya Corona Virus Disesase (Covid-19), BNI Life juga turut mendukung dengan memberlakukan Himbauan Bekerja di Rumah (Work From Home/WFH) dengan mekanisme menjalankan operasional sesuai kelompok kerja yang telah dibentuk untuk bekerja di lokasi yang berbeda (split & shift operation) dibagi menjadi 2 yakni pegawai yang masih bekerja di Kantor Pusat, Kantor KS Tubun, Kantor Regional dan/atau Kantor Layanan, Kantor Pemasaran (Agency) (Work From Office/WFO) dan pegawai yang bekerja di rumah (WFH). Ketentuan jumlah pegawai yang WFH dan WFO disesuaikan dengan kebutuhan agar layanan tetap terjaga. Penyesuaian sistem kerja ini berlaku mulai Selasa 17 Maret 2020.

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya menyampaikan bahwa pelaksanaan WFH ini tetap mengedepankan kepentingan dan layanan nasabah. Layanan kepada nasabah tetap menjadi prioritas utama dengan memanfaatkan berbagai saluran seperti:

?             Call Center 1-500-045

?             Email: care@bni-life.co.id

?             Provider Helpdesk 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu

?             Fitur live chat di website

?             Kantor Layanan di 7 (tujuh) kota besar antara lain: Jakarta, Bandung Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Palembang.


Setiap Kantor Layanan BNI Life menerapkan protokol keamanan sebagai langkah preventif dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyiapkan hand sanitizer, sehingga nasabah tidak perlu khawatir untuk berkunjung dan mendapatkan layanan. Selain itu layanan digital dalam proses klaim yaitu BNI Life Mobile dapat membantu proses klaim tanpa interaksi langsung antara nasabah dan pegawai kami. 

Untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Indonesia. BNI Life memberlakukan tindakan preventif di lingkungan BNI Life untuk pegawai, tamu dan nasabah seperti:

1.            BNI Life menghimbau seluruh pegawai agar memelihara kesehatan dengan cara memperhatikan personal hygiene, mengkonsumsi makanan sehat, dan berolahraga secara teratur.

2.            Bagi pegawai  yang menggunakan transportasi umum dihimbau untuk menggunakan masker selama perjalanan.

3.            Untuk setiap pegawai, tamu dan nasabah yang memasuki lingkungan BNI Life akan dicek suhu tubuh dan memakai hand sanitizer, apabila memiliki suhu tubuh 37,5oC disarankan untuk mengunjungi dokter. 

4.            Bagi pegawai, tamu dan nasabah yang sakit (flu, batuk, sakit tenggorokan) diwajibkan memakai masker dengan baik dan benar serta dianjurkan segera berkonsultasi ke dokter. Apabila belum sempat menemui dokter, dapat berkonsultasi dengan dokter internal BNI Life sebagai tindakan awal.

5.            Untuk pegawai yang kembali dari Negara Terjangkit Coronavirus Disease (COVID-19), diberikan dispensasi tidak hadir ke kantor selama 14 hari kalender (work from home) sesuai dengan arahan pemerintah dan kebijakan perusahaan. BNI Life secara rutin melakukan kebersihan ruang kerja pegawai dan sarana prasarana di sekitar area kantor.

Shadiq juga menghimbau kepada seluruh nasabahnya dan masyarakat melalui media komunikasi perusahaan baik itu melalui email, sosial media perusahaan (facebook, instagram, youtube dan twitter @BNILIFEID) dan digital signage termasuk sinergi dengan induk perusahaan Bank BNI melalui media komunikasi BNI untuk selalu menjaga kebersihan, meningkatkan imun tubuh dan tips-tips penting dalam melindungi diri dari Virus Corona sesuai dengan arahan pemerintah.


Tentang BNI Life

BNI Life juga memberikan pelayanan terbaik melalui:

1.            Eazy Claim

a.            Klaim 25 Menit merupakan inovasi kami untuk kecepatan layanan klaim dengan mempersingkat proses klaim (reimbursement). *syarat ketentuan berlaku.

b.            One Day Service merupakan layanan pembayaran manfaat asuransi seperti pembayaran tahapan, jatuh tempo, bonus sehat dan penarikan dana investasi dalam 1 (satu) hari.


2.             Eazy Access

a.            Jaringan Rumah Sakit rekanan yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia, Singapura dan Malaysia. Lebih dari 2.819 jaringan provider Rumah Sakit, Klinik, Laboratorium/Optik (periode April 2019)

b.            Kantor Layanan di kota-kota besar di Indonesia:

•             Jakarta

•             Bandung

•             Semarang

•             Yogyakarta

•             Surabaya

•             Denpasar

•             Palembang

c.             Kantor cabang Bank BNI terdekat dengan dukungan 2.100 BAS untuk setiap informasi produk atau melalui setiap agen pemasar kami.

3.            Eazy Connect

a.            Website www.bni-life.co.id

b.            Social Media (Instagram, Facebook  dan Twitter) di @bnilifeid

c.             Call center 1-500-045

d.            E-Mail Center di care@bni-life.co.id 

e.            Provider Helpdesk 24/7


Terhitung sejak tanggal 9 Mei 2014, BNI Life telah menjadi perusahaan asuransi kehidupan (jiwa) joint venture dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tetap menjadi pemegang saham pengendali sebesar 60,000000%; Sumitomo Life Insurance Company memiliki 39.999993%; 0.000003% dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Karyawan (YKP) BNI dan 0,000003% dimiliki oleh Yayasan Danar Dana Swadharma (YDD).


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 

Corporate Secretary & Communication – Hubungan Lembaga & Humas

Telp: (+62-21) 2953 9999 ext.1125 

E-mail: corporate.secretary@bni-life.co.id

Alamat: PT BNI Life Insurance – Centennial Tower 9th floor 

Jl. Gatot Subroto Kav.24-25, Jakarta 12930 – Indonesia