Siaran Pers
BNI LIFE BERBAGI BEKAL SEHAT DAN KICK OFF KAMPANYE #SiapkanBekalnya
25 Sep 2017
Siaran Pers
BNI LIFE BERBAGI BEKAL SEHAT DAN KICK OFF KAMPANYE #SiapkanBekalnya
25 Sep 2017

Jakarta, 25 September 2017 –BNI Life menggelar event BNI Life Berbagi Bekal Sehat sekaligus kick off kampanye #SiapkanBekalnyadi depan Wisma BNI 46, Jakarta Pada hari Minggu (24/9). Filosofi bekal menjadi dasar kampanye inisejalan dengan semangat BNI Life yang setulus hati membantu perencanaan masa depan dan memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya. Layaknya Ibu menyiapkan bekal makanan berkualitas, setiap hari Ibu dengan setulus hati dan tanpa pamrih sudah sibuk menyiapkan kotak bekal untuk anaknya sebagai bekal menyongsong hari. 


Acara yang berlangsung di momentum car free day tersebut diisi sejumlah kegiatan antara lain funwalk, fun dance, pemeriksaan mamography bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia dan medical check up bekerjasama dengan RS Ramsay Jakarta, serta edukasi layanan asuransi. Acara yang diikuti 900 karyawan BNI Life mulai jajaran direksi hingga staff ini, dimeriahkan juga dengan zumba bersama, dan flashmob serta dihibur dengan sajian apik band The Groove. Melalui acara ini, BNI Life juga menunjukkan komitmennya untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya, di mana tidak hanya menyediakan akses dekat, layanan mudah, juga khususnya layanan klaim 25 menit, yang telah mendapatkan pengakuan lembaga terpercaya seperti Rekor Bisnis Indonesia selama tiga tahun terakhir.


“Melalui kampanye ini, BNI Life berupaya untuk meningkatkan kesadaran keluarga Indonesia khususnya keluarga muda, akan pentingnya menyiapkan bekal untuk rencana masa depan, dimulai dari pengenalan risiko-risiko kehidupan, persiapan, perencanaan dan perlindungan keuangan keluarga sejak dini,” kata Plt Direktur Utama BNI Life Geger Maulana


Disamping mensosialisasikan kampanye baru BNI Life, event ini juga diselenggarakan sebagai bentuk dukungan perseroan atas program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mendorong tingkat literasi keuangan, inklusi keuangan serta memperbesar penetrasi asuransi di Indonesia yang masih rendah. Berdasar Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) kedua OJK tahun 2016 menunjukkan indeks literasi keuangan sebesar 29,66% dan indeks inklusi keuangan sebesar 67,82%. Capaian ini akan terus didorong agar mencapai target indeks inklusi keuangan yang dicanangkan pemerintah melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 82 tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) yaitu sebesar 75% pada tahun 2019.Selain itu, ceruk bisnis asuransi di Indonesia masih sangat besar. Berdasar paparan OJK, per Januari 2017, penetrasi industri asuransi masih mencapai 2,87 persen dari PDB dengan densitas asuransi, baru mencapai Rp 1,29 juta per tahun. Sementara di kawasan seperti di Singapura, Malaysia, dan Thailand, angka penetrasi asuransi sudah mencapai level 5 persen. 


Guna meningkatkan penetrasi asuransi, BNI Life telah menyiapkan sejumlah produk asuransi yang mampu memenuhi kebutuhan segala kalangan masyarakat dengan nilai investasi yang terjangkau. BNI Life mempunyai produk dengan nilai premi terjangkau mulai dari Rp100 ribu per bulan dan nasabah sudah mendapatkan perlindungan yang layak.  Selain itu, produk yang berkualitas tersebut juga didukung kesiapan layanan melalui pembayaran klaim 25 menit, akses layanan yang dekat serta layanan mudah. Saat ini, BNI Life juga telah memiliki 8 kantor layanan di seluruh Indonesia dengan didukung kemudahan cara pembayaran premi melalui ATM baik BNI maupun bank lain yang telah terintegrasi.


“Dengan memaksimalkan potensi tenaga pemasar, agen asuransi, telemarketing dan sinergi dengan perusahaan induk BNI, BNI Life berhasil meraih peringkat tujuh untuk kategori premi bisnis baru tahun 2017, setelah tahun lalu meraih peringkat 15. BNI Life juga menargetkan pada tahun 2019 dapat meraih peringkat lima besar khususnya untuk kategori premi bisnis baru melalui sejumlah langkah antara lain pembenahan teknologi, sinergi di lingkungan BNI, pemanfaatan payroll, sampai pemanfaatan aplikasi dan web,” kata Geger Maulana



  • Selesai  -




Sekilas mengenai PT BNI Life Insurance

PT BNI Life Insurance (BNI Life) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang menyediakan berbagai produk asuransi seperti Asuransi Jiwa, Kesehatan, Pendidikan, Investasi, Pensiun dan Syariah. Pendirian BNI Life, sejalan dengan kebutuhan perusahaan induknya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, untuk menyediakan layanan dan jasa keuangan terpadu bagi semua nasabahnya (BNI Financial Service Group). Terhitung sejak tanggal 9 Mei 2014, BNI Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa joint venture di mana PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tetap menjadi pemegang saham pengendali sebesar 60%; dan Sumitomo Life Insurance Company memiliki 39.99%.


Selain memasarkan produk-produknya melalui saluran distribusi Bancassurance, BNI Life juga memiliki saluran distribusi Employee Benefits, Agency dan Syariah. Saluran distribusi bancassurance BNI Life diperkuat oleh lebih dari 2000 sales force yang tersebar di seluruh kantor cabang BNI di Indonesia. BNI Life dibantu oleh Employee Benefits Consultant yang handal, hadir memberikan solusi untuk layanan kesejahteraan karyawan perusahaan. Diperkuat oleh 42 kantor pemasaran dengan lebih dari 2000 agen- agen berlisensi, Unit Agency juga mengembangkan produk strategis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam terhadap asuransi jiwa. Melihatnya tingginya pertumbuhan pasar asuransi dan permintaan segmen Syariah, BNI Life juga memiliki unit Syariah akan terus dikembangkan di masa mendatang. 


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Corporate Communication BNI Life

Telp: (+62-21) 2953 9999 ext.1124

E-mail: corporate.communication@bni-life.co.id

Alamat: PT BNI Life Insurance – Centennial Tower 9th Floor

Jl. Gatot Subroto Kav. 24-25, Jakarta 12930 – Indonesia