Berita Perusahaan
BNI Life Terima Penghargaan TOP Brand Award 2020
21 Feb 2020
Berita Perusahaan
BNI Life Terima Penghargaan TOP Brand Award 2020
21 Feb 2020

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT BNI Life Insurance (BNI Life) menduduki Urutan Pertama diantara perusahaan asuransi jiwa syariah atau yang memiliki unit bisnis syariah di Indonesia pada acara “Top Brand Award 2020” versi Majalah Marketing. BNI Life menerima penghargaan Top Brand Award 2020 Kategori Asuransi Syariah. Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua bagi BNI Life dalam Top Brand Award 2020 dari Majalah Marketing.  

“Keberhasilan BNI Life meraih penghargaan ini tidak lepas dari peran serta dan dukungan digital branding yang dilakukan secara berkala oleh Perusahaan kepada masyarakat Indonesia sebagai bentuk engagement dan service. Diharapkan dengan penghargaan ini dapat memacu semangat dan kepercayaan diri 2.100 tenaga pemasar kami yang tersebar di seluruh cabang bank BNI di Indonesia dan para agency BNI Life,” kata Direktur Utama BNI Life, Shadiq Akasya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (20/2).

 

Menurutnya, peranan teknologi digital di era ini sangat berpengaruh untuk menaikkan merek atau branding perusahaan. “Melalui penghargaan Top Brand 2020 akan menjadikan branding BNI Life menjadi lebih kuat, meningkatkan kinerja bisnis Perusahaan, termasuk mempertahankan loyalitas nasabah tetap terjaga dengan baik dengan predikat top of mind di kategori asuransi jiwa syariah,” kata Eben Eser Nainggolan, Direktur Keuangan BNI Life.

 

BNI Life meraih penilaian index tertinggi untuk asuransi syariah dengan skor 34,6 persen melalui 2 kriteria survei yang melibatkan 14.000 responden yang dilakukan di 15 kota besar diantaranya Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Denpasar dan Manado, kata Shadiq.

 

Metodologi Top Brand Index (TBI) untuk kategori asuransi syariah ini menggunakan 3 parameter diantaranya pertama Top of Mind Awareness, yang didasarkan atas merek yg pertama kali disebut oleh responden, kedua Last Used, yakni berdasarkan oleh merek yang digunakan oleh responden, ketiga Future Intention, yakni didasarkan atas merek yang ingin digunakan di masa mendatang oleh responden.