close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda di bawah ini

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan yang sesuai tahap kehidupan Anda.

solusi_perlindungan_anda

Agen Asuransi Masih Jadi Penyumbang Premi Terbesar di Beberapa Asuransi Jiwa

Agen Asuransi Masih Jadi Penyumbang Premi Terbesar di Beberapa Asuransi Jiwa

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 tampaknya tak berpengaruh pada kinerja kanal keagenan asuransi jiwa. Jalur keagenan masih memberikan kontribusi terbesar bagi perolehan premi di beberapa perusahaan asuransi jiwa.

Seperti di PT BNI Life Insurance (BNI Life).  Perusahaan ini terus berupaya meningkatkan pendapatan premi dengan melakukan fokus penjualan produk ke segmen nasabah yang memiliki fix income dan terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para agen agar mampu melakukan penjualan secara benar ke segmen yang tepat.

"Peranan agen ke pendapatan premi perusahaan asuransi sangatlah besar. Berdasarkan data industri kontribusi kanal keagenan terhadap pendapatan premi industri lebih dari 30%," kata GM of Corsec, Legal & Corcomm BNI Life Arry Herwindo kepada kontan.co.id, Jumat (13/8).

Kendati demikian, Arry tidak menyebutkan lebih lanjut berapa kontribusi agen terhadap pendapatan premi perusahaan. Menurut Arry, agen asuransi BNI Life sudah siap menyongsong relaksasi penjualan unitlink secara digital. Di masa pandemi ini, salah satu strategi utama BNI Life adalah meningkatkan pengetahuan agen untuk siap memasarkan produk apapun dengan berbagai cara yang ada dan sesuai peraturan yang ada.

"Tren ke depan untuk  penjualan produk asuransi akan semakin membaik. Ditopang semakin membaiknya pemahaman nasabah mengenai pentingnya produk asuransi sebagai produk perlindungan dari risiko. Selain itu juga tren penjualan melalui optimalisasi saluran digital yang didorong oleh penggunaan medial sosial akan menjadi fokus pengembangan di setiap perusahaan," jelas Arry.

Read more: https://keuangan.kontan.co.id/news/agen-asuransi-masih-jadi-penyumbang-premi-terbesar-di-beberapa-asuransi-jiwa