close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda di bawah ini

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan yang sesuai tahap kehidupan Anda.

solusi_perlindungan_anda

Trik “Berhadapan” dengan Mertua

Pernikahan berarti Anda punya dua orang tua. Namun kadang memahami mertua jadi serumit memecahkan teka-teki silang. Bagaimana caranya agar mesra dengan mertua?

Meski pernikahan berarti punya dua orang tua, kadang Anda merasa kesulitan memahami mertua Anda. Entah bagaimana, selalu saja ada yang salah. Belum lagi jika Anda dan pasangan masih tinggal di rumah mertua. Ingin curhat ke pasangan pun Anda serba salah. Sebelum keburu curhat, coba cek. Mungkin sedikit perubahan sikap Anda ternyata bisa menyenangkan mertua tercinta.

Awali dari gaya berpakaian Anda. Misalnya, Anda orang yang cuek terhadap penampilan, cukup T-shirt, denim, dan sneakers untuk tiap kesempatan. Mertua Anda ingin punya menantu yang rapi. Tidak perlu langsung mengubah gaya Anda, tapi cobalah menggunakan pakaian yang sesuai situasi, setidaknya setiap akan bertemu mertua. Apalagi saat acara keluarga. Mertua tentu senang jika Anda mendapat sanjungan dari teman atau keluarganya.

Berikutnya, komunikasi. Jangan-jangan, Anda hanya telpon mertua bila ada perlu saja. Coba sesekali ajak mertua ngobrol di teras atau di ruang keluarga. Buka obrolan dengan perbincangan ringan yang menyenangkan dan hindari topik sensitif. Misalnya, tanyakan kisah masa kecil atau bahas hobi mereka. Ingat, santai saja agar tak terkesan sok asyik. Usahakan jangan memotong pembicaraannya. Hitung-hitung Anda belajar jadi pendengar yang baik.

Jika sudah terbiasa mengobrol, cobalah menanyakan masukan atau pendapat mereka atas suatu masalah, bahkan meskipun Anda sudah menemukan solusinya. Terlihat sepele memang, tapi dengan cara ini mertua Anda akan merasa dibutuhkan oleh keluarga kecil Anda.

Nah, kalau ngobrol sudah lancar, coba deh, mulai berikan perhatian-perhatian kecil, sesimpel menanyakan apa yang sedang mereka lakukan. Pahamilah bahwa bagi mertua Anda, perlakuan Anda ke mereka sedikit banyak mencerminkan perlakuan Anda ke anak kesayangan mereka. Ingat apa makanan atau minuman favorit mertua Anda dan jika mertua ulang tahun, tak ada salahnya membelikan cake atau kue kesukaan mereka.

Yang tak kalah penting, bersikap baiklah dengan saudara ipar agar mertua Anda tahu kalau anak-anak mereka diperhatikan. Ketika mertua tahu anak-anaknya akrab dengan menantunya, mertua juga akan merasa senang dan sayang dengan Anda.

Nah, kalau memang kritikan mertua masuk akal, tak ada alasan untuk tidak mendengarkannya. Kritik dari mertua adalah tanda dia peduli dan ingin membantu menyiapkan masa depan keluarga kecil Anda.

Berikan juga perlindungan untuk masa depan keluarga Anda dengan memiliki asuransi. BNI Life hadir menemani Anda mempersiapkan bekal masa depan dengan pilihan asuransi sesuai kebutuhan Anda, mulai dari pendidikan anak, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, hingga asuransi hari tua.

Untuk informasi lebih lengkap tentang produk apa yang sesuai dengan rencana masa depan Anda, kunjungi kantor pemasaran BNI Life di kota Anda, hubungi tenaga pemasar kami, atau jelajahi situs BNI Life.

Menikah dan Berkeluarga

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

Spectra Double Power

Kepastian perlindungan atas jiwa dan uang Anda

lebih lanjut

BNI Life Sakinah Multipro Link

Hadirkan ketenangan dalam mewujudkan rencana masa depan Anda dan keluarga

lebih lanjut

Produk Unggulan Optima Group Saving

Jaminan Perlindungan Masa Depan Hari Tua

lebih lanjut