close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda
di bawah ini!

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan
yang sesuai tahap kehidupan Anda.

Solusi perlindungan untuk Anda

Tips Agar Milenial Dapat Membeli Rumah.

Kaum milenial sering diidentikkan dengan generasi yang sulit untuk membeli rumah. Sebab, selain identik dengan generasi konsumtif, kenaikan upah yang diterima oleh generasi ini juga terbilang rendah.

Kaum milenial sering diidentikkan dengan generasi yang sulit untuk membeli rumah. Sebab, selain identik dengan generasi konsumtif, kenaikan upah yang diterima oleh generasi ini juga terbilang rendah.

Namun, tak ada hal yang tidak mungkin. Meski banyak yang beranggapan bahwa milenial tak bisa membeli rumah, tapi persepsi itu bisa ditumpas dengan kiat-kiat berikut ini.

Tetapkan Prioritas

Generasi milenial kini berada di kisaran usia 24-38 tahun. Di usia tersebut, manusia telah memasuki usia produktif untuk bekerja dan menghasilkan uang. Pesan untuk generasi milenial yang baru saja merintis karier adalah tetapkan prioritas.

Berikan porsi lebih untuk kebutuhan-kebutuhan mendasar, termasuk rumah. Jika ingin membeli rumah dalam waktu yang tak terlalu lama, usahakan jangan membeli barang-barang berharga lainnya yang bernilai tinggi seperti mobil. Sebab, hal itu akan memberatkan pengeluaran tiap bulan karena gaji akan habis hanya untuk membayar cicilan.

Mulai Berinvestasi

Pada masa sekarang ini, pola pikir menabung harus segera dialihkan menjadi investasi. Para milenial bisa memanfaatkan berbagai platform investasi yang banyak beredar, seperti reksadana, fintech peer to peer landing, hingga investasi emas.

Namun sebelumnya, pastikan platform yang Anda pilih merupakan platform yang sudah tersertifikasi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan memanfaatkan platform-platform tersebut untuk berinvestasi, maka uang yang Anda punya tidak akan berkurang karena bunga bank justru akan bertambah. Uang dari hasil investasi itu nantinya bisa digunakan untuk modal membeli rumah.

Manfaatkan KPR

Dengan memanfaatkan kredit pemilikan rumah (KPR) maka impian untuk membeli rumah baru akan semakin mudah tercapai. Pilih KPR sesuai dengan budget Anda. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan promo-promo menarik yang biasanya ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan properti.


“Tetap semangat dan lengkapi upaya Anda dalam menjaga kesehatan dengan proteksi dari Asuransi Kesehatan BNI Life. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk yang sesuai dengan kebutuhan dan rencana masa depan Anda, kunjungi Kantor Cabang BNI di kota Anda atau jelajahi situs www.bni-life.co.id.”


Artikel ini didukung oleh : detik.com

Merencanakan Masa Depan

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

Produk Unggulan Optima Group Health

Penggantian Biaya Rumah Sakit Bebas Memilih Rumah Sakit & Dokter Klaim Mudah & Cepat

lebih lanjut

BLife Ekawarsa Syariah

Hadirkan ketenangan hakiki dalam hidup anda

lebih lanjut

BNI LIFE PERISAI PLUS

Dapatkan manfaat perlindungan Asuransi Perisai Plus sebesar 300%

lebih lanjut