close

Halo, selamat pagi!
Apa yang Anda butuhkan?

Pertama, sedikit tentang diri Anda.
Siapa nama lengkap Anda?

Nama saya

Hai, !
Berapa usia Anda?

Saya berusia tahun

Pilih tahap kehidupan
yang sedang Anda jalani.

Pada tahap ini, apakah Anda
memiliki tanggungan?

Berapa rata-rata penghasilan
Anda per tahun?

Pilih solusi perlindungan
yang sesuai tahap kehidupan Anda.

Solusi perlindungan untuk Anda

Pertimbangkan Hal Ini Saat Akan Pindah Kerja

Walau sudah memiliki pekerjaan tetap, Anda tetap 'rajin' mengirimkan lamaran ke tempat lain

Walau sudah memiliki pekerjaan tetap, Anda tetap 'rajin' mengirimkan lamaran ke tempat lain. Namun seringkali kebimbangan datang ketika tawaran pindah sudah di depan mata. Apakah mantap akan pindah atau berusaha tetap bertahan di tempat yang sekarang? Coba lihat dulu 4 hal di bawah ini yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membuat keputusan.

  1. Status Pegawai

Pastikan Anda mengetahui dengan pasti status kepegawaian Anda di kantor yang akan dituju. Apakah Anda hanya akan menjadi karyawan kontrak, atau Anda akan menjadi pegawai tetap? Kepastian ini menentukan jenis benefit yang akan Anda terima sebagai karyawan di perusahaan tersebut.

  1. Kondisi Perusahaan Baru 

Sebelum menerima tawaran, pastikan Anda telah mencari tahu lebih dalam tentang kondisi perusahaan yang Anda minati. Akan sangat baik jika Anda bisa mengetahui hingga kondisi keuangan mereka. Jangan sampai saat Anda sudah masuk ke perusahaan tersebut, dan baru mengetahui bahwa ternyata perusahaan tersebut sedang dalam keadaan pailit dan akan segera bangkrut.

  1. Lokasi Kantor 

Sangat penting, apalagi jika Anda tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Lokasi kantor yang terlalu jauh dari rumah akan berpengaruh dengan jumlah ongkos yang Anda keluarkan sehari-hari dan waktu yang Anda habiskan di jalan. Pastikan Anda mendapat timbal balik yang pantas jika memang Anda akan menghabiskan banyak uang dan waktu di perjalanan berangkat dan pulang dari kantor.

  1. Work-Life Balance

Jika Anda sudah mantap ingin meninggalkan pekerjaan Anda sekarang dan akan memiliki pekerjaan baru, pikirkan pula keseimbangan antara kerja dan hidup Anda secara keseluruhan. Misalnya, meskipun Anda akan pindah ke pangkat yang lebih tinggi dan dengan upah yang lebih besar, apakah hal itu juga berarti Anda akan menghabiskan waktu lebih banyak di kantor? Sangat perlu untuk dipertimbangkan, apalagi jika Anda akan mulai berkeluarga.

Yang terpenting, Anda harus memikirkan dengan baik segala plus minus dari keputusan Anda. Baik jika Anda akan tetap bertahan di kantor Anda sekarang, atau pindah ke tempat lain. Apapun itu keputusan Anda, melindungi diri sendiri dalam segala aspek saat meniti karir tetap harus jadi prioritas. Pilih berbagai produk asuransi jiwa dan kesehatan yang ditawarkan oleh BNI Life, yang dapat Anda cari tahu di bni-life.co.id untuk informasi lebih jauh.

Mulai Bekerja

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

Sakinah Investa Link

Perlindungan Jiwa dan Manfaat Investasi Bebas Memilih Pilihan Investasi Pembayaran Kontribusi Sekaligus Dikelola secara Syariah

lebih lanjut

Sakinah Multipro Link

Perlindungan Jiwa dan Manfaat Investasi Bebas Memilih Pilihan Investasi Pembayaran Kontribusi Sekaligus Dikelola secara Syariah

lebih lanjut

Blife Spectra Multi Link

Perlindungan Jiwa hingga usia 90 Tahun Pembayaran Premi Fleksibel Bebas Memilih Jenis Investasi Bebas Pajak Penarikan Hasil Investasi*

lebih lanjut