close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda di bawah ini

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan yang sesuai tahap kehidupan Anda.

solusi_perlindungan_anda

Pernikahan: Realita Setelah Pesta

Pernikahan adalah apa yang terjadi setelah kemeriahan pesta berakhir. Apa saja yang perlu Anda persiapkan untuk menjalaninya?

Sebelum memutuskan melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, penting untuk memahami bahwa pernikahan adalah apa yang terjadi setelah happily ever after dan kemeriahan pesta berakhir. Penyesuaian, pengertian, dan toleransi adalah sikap yang harus dipupuk setiap harinya. It takes two to tango. Apa yang berubah dan apa yang perlu Anda antisipasi sebelum mengatakan ‘Yes, I do’?

  1. Pulang ‘tenggo’

Jika sebelumnya Anda terbiasa hangout di kafe, makan malam, atau nonton rame-rame sembari menunggu macet, kini Anda harus membiasakan langsungpulang rumah seusai kerja. Ketika sudah menikah, waktu bersama pasangan menjadi prioritas. Bukan berarti tidak bisa nongkronglagi, yang penting komunikasikan dan buat aturan yang disepakati bersama.

  1. Jadi ‘anak rumahan’

Saat masih pacaran, Anda dan pasangan selalu fancy dinner tiap akhir pekan. Realitanya, setelah menikah, Anda akan berpikir dua kali untuk sekadar ke mal saat wiken. Setelah menikah, tanggung jawab finansial Anda bertambah, mulai dari cicilan rumah, kartu kredit, asuransi, hingga persiapan dana pendidikan anak. Belum lagi jika ada acara keluarga besar yang harus dihadiri di akhir pekan. Selagi sempat dan belum ada momongan, jadikan momen wiken untuk nonton film favorit sembari memasak bersama. Tetap romantis meski bersahaja, bukan?

  1. Obrolan jadi biasa saja, pillow talk jadi berharga

Jika Anda membayangkan pernikahan Anda akan seperti drama Korea well, selamat datang ke dunia nyata. Pada malam hari, Anda dan pasangan sudah sama-sama capek dan hanya ingin segera tidur. Pillow talk bisa jadi cara komunikasi setelah melalui entah hari baik atau hari buruk, menjadikan pasangan sebagai “tempat sampah” untuk segala emosi dan berbagi cerita, mungkin tidak bisa dilakukan setiap hari. Tapi selalu sempatkan dan jadikan momen pillow talk sebagai quality time. Tak hanya bercerita soal pekerjaan, tapi juga soal rencana masa depan.

Pernikahan yang mantap akan jadi bekal mengarungi tahapan berikutnya bersama pasangan dan anak-anak. Lengkapi bekal untuk menjalani masa depan bersama keluarga kecil Anda, salah satunya dengan memiliki asuransi. 

BNI Life hadir mendampingi Anda mempersiapkan bekal masa depan dengan produk asuransi pendidikan anak, kesehatan, jiwa, hingga asuransi hari tua.

Untuk informasi lebih lengkap tentang produk apa yang sesuai dengan rencana masa depan Anda, kunjungi kantor pemasaran BNI Life di kota Anda, hubungi tenaga pemasar kami, atau jelajahi situs BNI Life.



Menikah dan Berkeluarga

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

Blife Syariah Multipro Link

Untuk rencana masa depan yang cerah dan menentramkan

lebih lanjut

Solusi Proteksi Sehat

Solusi kesehatan yang komprehensif dan manfaat hidup berupa pengembalian premi.

lebih lanjut

BNI Life Sakinah Investa Link

Memberikan perlindungan jiwa dan investasi yang optimal sesuai prinsip syariah

lebih lanjut