close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda
di bawah ini!

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan
yang sesuai tahap kehidupan Anda.

Solusi perlindungan untuk Anda

Penting Bagi Orang Tua Untuk Dampingi Anak Belajar di Rumah

Sejumlah daerah sudah meliburkan sekolah dan meminta murid-muridnya belajar di rumah untuk mencegah penularan virus corona penyebab COVID-19

Sejumlah daerah sudah meliburkan sekolah dan meminta murid-muridnya belajar di rumah untuk mencegah penularan virus corona penyebab COVID-19. Beberapa kementerian dan lembaga serta perusahaan juga sudah meminta para pegawai untuk bekerja dari rumah dengan alasan yang sama.

Orang tua harus ikut mendampingi dan memantau anak ketika sekolah meminta murid-murid belajar di rumah untuk mendukung program isolasi mandiri mencegah penularan virus corona penyebab COVID19.

Selain dari sisi orang tua, guru juga harus proaktif dan kreatif agar bisa melakukan kegiatan belajar dan mengajar yang sama efektif dengan tatap muka di sekolah. Guru dan orang tua dapat aktif berkomunikasi mengenai strategi belajar karena para siswa mungkin akan mengalami kesulitan, terutama untuk pelajaran yang dianggap memerlukan penjelasan dan pemahaman mendalam seperti matematika.

Saat harus belajar di rumah, orang tua tetap harus menciptakan keteraturan pada anak, meskipun bisa dibuat lebih longgar. Misalnya, bila biasanya bangun pukul 05.00, saat harus belajar di rumah boleh bangun lebih siang.

Selesai belajar, makan siang, dan istirahat. Anak bisa melakukan kegiatan yang disukai seperti membaca buku, mendengarkan musik, atau bermain.

Dalam kondisi social distancing, anak tetap bisa bercengkerama atau bermain dengan teman melalui video chatting atau permainan daring.

Meskipun bisa memanfaatkan gawai untuk bermain, orang tua tetap harus mengawasi penggunaannya. Penggunaan gawai pada anak tetap harus dibatasi.

 “Tetap semangat dan lengkapi upaya Anda dalam menjaga kesehatan dengan proteksi dari Asuransi Kesehatan BNI Life. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk yang sesuai dengan kebutuhan dan rencana masa depan Anda, kunjungi Kantor Cabang BNI di kota Anda atau jelajahi situs www.bni-life.co.id.”


Follow us    

@BNILifeid


Artikel ini didukung oleh : Tempo.co



Menjadi Orang Tua

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

BLife Optima Executive Saving

Untuk masa purna bakti yang lebih sejahtera

lebih lanjut

BNI Life Hy End Pro Syariah

Memberikan ketenangan berinvestasi dan perlindungan jiwa Anda sesuai prinsip syariah

lebih lanjut

BNI Life Sakinah Multipro Link

Hadirkan ketenangan dalam mewujudkan rencana masa depan Anda dan keluarga

lebih lanjut