close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda di bawah ini

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan yang sesuai tahap kehidupan Anda.

solusi_perlindungan_anda

Millenial, Kelola Uang dengan 4 Produk Investasi Ini

Saat ini mengelola keuangan sangat mudah karena pesatnya perkembangan teknologi, termasuk mengelolanya di dalam instrumen investasi. Teknologi mempermudah siapa pun memulai berinvestasi kapanpun dan dimanapun.

Saat ini mengelola keuangan sangat mudah karena pesatnya perkembangan teknologi, termasuk mengelolanya di dalam instrumen investasi. Teknologi mempermudah siapa pun memulai berinvestasi kapanpun dan dimanapun.

Ada berbagai instrumen investasi yang bisa dipertimbangkan di era digital, bahkan dengan modal yang minim sekalipun. Hal ini tentu sangat cocok untuk Anda yang baru terjun ke dunia investasi, tidak terkecuali millenial.

Berikut ini beberapa instrumen investasi yang dapat menjadi pilihan bagi generasi muda:


1. Investasi Reksa Dana

Bagi pemula dalam dunia investasi, reksa dana bisa menjadi salah satu pilihan. Selain karena mudah dan risikonya relatif lebih rendah, reksa dana merupakan pilihan investasi yang tepat bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu luang. Melalui investasi reksa dana, generasi muda dapat membeli unit penyertaan reksa dan mempercayakan seorang Manajer Investasi (MI). MI ini bertugas untuk mengelola investasi Anda di berbagai portofolio investasi produk, seperti obligasi, deposito, dan saham. Apalagi, reksa dana bisa dimulai dengan nominal yang rendah. 


2. Investasi Saham 

Saham merupakan satuan nilai yang mengacu pada bagian kepemilikan sebuah perusahaan. Ketika seseorang membeli saham suatu perusahaan, maka orang tersebut telah memiliki hak atas aset dan pendapatan perusahaan dengan porsi sebesar saham yang dibeli. Saham merupakan produk investasi yang memiliki risiko cukup tinggi, namun sebanding dengan imbal hasil yang bisa didapatkan. Bagi generasi milenial yang ingin berinvestasi saham, analisis fundamental saham sebaiknya pelajari dan pahami risiko dan sesuaikan dengan portofolio Anda. Biasanya generasi millenial cenderung memilih saham dengan risiko tinggi dan agresif.  


3. Deposito 

Deposito merupakan produk simpanan yang umumnya disediakan oleh bank dengan ketentuan penarikan sesuai kesepakatan antara bank dengan nasabahnya. Berbeda dengan tabungan biasa, uang yang sudah disimpan di deposito tidak bisa ditarik setiap saat karena harus mengikuti tempo waktu yang sudah ditentukan. Hanya saja, bunga yang ditetapkan pada deposito lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa. Deposito juga kerap dipilih para investor pemula. Tabungan deposito berjangka cenderung berisiko rendah dan menghasilkan keuntungan yang relatif stabil meski keuntungannya tidak sebesar investasi saham. 


4. Investasi Emas Digital 

Emas juga merupakan investasi yang menarik karena memiliki beberapa kelebihan, di antaranya kebal inflasi, tidak mudah rusak, minim risiko, dan harga yang selalu relatif naik. Kendati banyak digandrungi anak muda, kebanyakan orang tidak tahu investasi emas kini bisa dimulai dengan nominal yang minim di beberapa platform. 


Jadi, sudahkah Anda mempertimbangkan produk investasi apa yang cocok dengan kondisi Anda? Tapi sebelum memutuskan perlu diingat, pilihlah investasi sesuai kebutuhan Anda, risiko, keuntungan, jangka waktu, dan sebagainya. 


“Tetap semangat dan lengkapi upaya Anda dalam menjaga kesehatan dengan proteksi dari Asuransi Kesehatan BNI Life. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk yang sesuai dengan kebutuhan dan rencana masa depan Anda, kunjungi Kantor Cabang BNI di kota Anda atau jelajahi situs www.bni-life.co.id.”



Artikel ini didukung oleh : money.kompas.com



Investasi

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

BNI LIFE DOUBLE PROTECTION

Produk Asuransi Jiwa untuk perencanaan Hari Tua (Pensiun), Masa Depan atau Warisan.

lebih lanjut

Optima Group Protection

Perlindungan Jiwa yang disebabkan Akibat Kecelakaan

lebih lanjut

Produk Unggulan BNI Life Plan Multi Protection

Nikmati berbagai kemudahan dalam satu solusi

lebih lanjut