close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda
di bawah ini!

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan
yang sesuai tahap kehidupan Anda.

Solusi perlindungan untuk Anda

Menjaga Anak Remajamu Tetap Aman Di Instagram

Sebagai orang tua dari generasi yang hidupnya sangat bergantung pada teknologi, kita memiliki tanggung jawab dan tantangan tersendiri nih untuk memastikan keamanan anak remaja kita di dunia maya

Sebagai orang tua dari generasi yang hidupnya sangat bergantung pada teknologi, kita memiliki tanggung jawab dan tantangan tersendiri nih untuk memastikan keamanan anak remaja kita di dunia maya. Itulah sebabnya, sangat penting bagi para orang tua untuk memahami aktivitas online yang dilakukan anak remajanya di media sosial seperti Instagram. Yuk cari tahu tips biar kita dan anak-anak remaja kita tetap #AmandiInstagram:


1. Baca Panduan Instagram Untuk Orang Tua

Katanya tak kenal maka tak sayang kan? Nah, untuk tahu berbagai informasi seputar penggunaan Instagram, kamu bisa mempelajarinya di Panduan Instagram Untuk Orang Tua. Dalam panduan ini, kamu bisa mempelajari cara mengelola interaksi, privasi dan waktu penggunaan Instagram. Sehingga, kamu bisa membantu anak remaja kamu mengendalikan pengalaman online mereka di Instagram.

Instagram juga menyediakan 10 pertanyaan yang bisa kamu pakai untuk memulai interaksi soal penggunaan medial sosial yang bijak dengan anak remaja kamu. 


2. Eksplorasi bersama

Setelah mempelajari fitur-fitur yang ada di Instagram, ajak anak remaja kamu untuk mengeksplor semua fitur itu bersama-sama. Kamu bisa memanfaatkan waktu saat kumpul keluarga untuk membahas topik ini secara santai dan menyenangkan.

Momen ini bisa kamu gunakan untuk mengedukasi anak remaja kamu tentang cara penggunaan media sosial yang positif dan bijak. Bicarakan batasan-batasan media sosial yang perlu kalian sepakati bersama.  


3. Jadilah teman untuk anak remaja kamu

Berusahalah untuk menjadi teman yang baik dan menyenangkan bagi anak remaja kamu. Beri tahu mereka, kalau kamu tahu pengalaman menyenangkan yang bisa didapatkan di media sosial. Tapi beritahu juga dampak negatif yang mungkin muncul. Pastikan dia tahu kalau kamu, sebagai orang tua, siap mendengar cerita tentang aktivitas mereka di dunia maya. Kamu juga akan selalu siap membantu mereka jika mereka mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan di media sosial.


“Tetap semangat dan lengkapi upaya Anda dalam menjaga kesehatan dengan proteksi dari Asuransi Kesehatan BNI Life. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk yang sesuai dengan kebutuhan dan rencana masa depan Anda, kunjungi Kantor Cabang BNI di kota Anda atau jelajahi situs www.bni-life.co.id.”


Artikel ini didukung oleh : harmony.co.id

Menjadi Orang Tua

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

BNI LIFE DIGI MICRO PROTECTION

Lindungi diri kamu hanya dengan 3 langkah mudah.

lebih lanjut

BNI Life Hy End Pro Syariah

Memberikan ketenangan berinvestasi dan perlindungan jiwa Anda sesuai prinsip syariah

lebih lanjut

BNI Life Sakinah Multipro Link

Hadirkan ketenangan dalam mewujudkan rencana masa depan Anda dan keluarga

lebih lanjut