close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda
di bawah ini!

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan
yang sesuai tahap kehidupan Anda.

Solusi perlindungan untuk Anda

Mengasah Kreativitas Anak Lewat Aktivitas Sehari-hari

Semua anak dilahirkan dengan kreativitas tersendiri. Yang menjadi tantangan Anda sebagai orang tua adalah bagaimana terus mengasah kreativitas anak sebagai bekal masa depannya kelak. Nah, aktivitas seru sehari-hari bersama anak ini bisa Anda coba untuk menjaga kreativitasnya.

“Every child is an artist. The problem is how to remain an artist once we grow up”. - Pablo Picasso

Pablo Picasso pernah berkata, “Every child is an artist. The problem is how to remain an artist once we grow up”. Picasso tak salah. Semua anak dilahirkan dengan kreativitas tersendiri. Yang menjadi tantangan Anda sebagai orang tua adalah bagaimana terus mengasah kreativitas anak sebagai bekal masa depannya kelak. Nah, aktivitas seru sehari-hari bersama anak ini bisa Anda coba untuk menjaga kreativitasnya.  

1.Sediakan perlengkapan yang mereka butuhkan
Jangan ragu untuk membelikan peralatan yang tepat untuk mendukung kreativitas, dan sesuaikan dengan usia mereka. Misalnya jika balita Anda senang ‘menemani’ di dapur, sediakan high chair agar mereka bisa melihat Anda masak. Saat anak sudah masuk usia sekolah, Anda bisa membelikan peralatan memasak agar mereka dapat ikut mencoba resep-resep andalan Anda.

2.Jadikan rumah tempat yang nyaman untuk berkreasi
Sekalipun Anda ingin membebaskan anak berkreasi, tentu Anda tak ingin tembok kotor karena coretan krayon atau spidol, bukan? Untuk hal ini Anda bisa memilih cat tembok atau dinding berbahan khusus yang mudah dibersihkan. Jika memungkinkan, Anda siapkan ruangan khusus di rumah agar anak bisa bebas bermain dan berkreasi. Jangan lupa isi ruangan tersebut dengan perlengkapan yang mereka butuhkan.

3.Dukung imajinasi anak
Layaknya tanaman, agar tumbuh subur, imajinasi perlu dipupuk. Beri ‘makanan’ untuk imajinasi anak dengan memberikan mereka buku-buku ataupun tontonan yang mendidik. Sebagai orang tua, selalu awasi apapun yang mereka konsumsi.

4.Berikan ‘reward’ dengan positif
Sebagai orang tua, kita selalu ingin memberikan penghargaan untuk anak ketika mereka berkarya. Memberikan “hadiah” biasanya jadi alasan kita sebagai bentuk penghargaan kepada mereka. Ada baiknya penghargaan tersebut diberikan setelah mengajak mereka bercerita tentang kreasi mereka dan berikan motivasi agar mereka semangat untuk terus mengasah kreativitas.

Yang terpenting, ajari anak untuk terus konsisten berkreasi. Tak apa-apa jika minat anak berubah-ubah. Sebagai orang tua, arahkan mereka agar terus mengembangkan kreativitas. Ingatkan mereka untuk selalu meluangkan waktu berkreasi dan menekuni hobi. Dengan cara ini, Anda telah memberikan mereka bekal untuk masa depan.

Selain membekali anak dengan perlengkapan pendukung kreasi dan tak bosan memotivasi anak, bekali ia dengan pendidikan terbaik dan perlindungan kesehatan untuk membantunya meraih cita-cita.

Untuk informasi lebih lengkap tentang produk apa yang sesuai dengan kebutuhan dan rencana masa depan si buah hati, kunjungi kantor pemasaran BNI Life di kota Anda, hubungi tenaga pemasar kami, atau jelajahi situs BNI Life.

Menjadi Orang Tua

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

BNI Life Pandai +

Perlindungan jiwa dan kesehatan optimal dengan pembayaran minimal

lebih lanjut

Produk Unggulan Optima Group Health

Penggantian Biaya Rumah Sakit Bebas Memilih Rumah Sakit & Dokter Klaim Mudah & Cepat

lebih lanjut

Produk Unggulan BNI Life Plan Multi Protection

Nikmati berbagai kemudahan dalam satu solusi

lebih lanjut