Melanjutkan Pendidikan Meski Sudah Berkeluarga, Mungkinkah?

Kembali ke bangku kuliah dan tetap menjadi orang tua yang baik? Tentu bisa.

Menikah, memiliki anak, dan menjadi orang tua bukanlah halangan untuk melanjutkan pendidikan. Karena itu jangan ragu untuk kembali sekolah setelah menikah dan terus mengembangkan diri sambil tetap menyeimbangkan peran ganda Anda sebagai orang tua dan pelajar. 

Manfaat Bagi Diri Sendiri dan Keluarga

Tujuan bersekolah tak hanya untuk meningkatkan karir. Mengenyam pendidikan adalah bentuk apresiasi Anda terhadap diri sendiri. Dengan menempuh pendidikan tinggi, Anda akan semakin berwawasan karena berkenalan dengan orang-orang baru. Pribadi yang berwawasan luas dan kaya akan pengalaman akan punya pola pikir menyeluruh dan lebih bijak menanggapi segala sesuatu. 

Sebagai orang tua, keputusan bersekolah lagi bisa jadi bekal Anda dalam mempersiapkan masa depan anak. Anda bisa jadi role model anak-anak agar mereka memiliki semangat untuk terus berusaha mencapai impian dan bermanfaat bagi sesama di masa depan.

Menjalani Peran Ganda

When there is a will, there is a way. Menjadi pelajar dan orang tua tentu bukan perkara mudah. Kuncinya adalah komunikasi, perencanaan, dan pembagian waktu. Bicarakan keinginan Anda untuk melanjutkan kuliah pada pasangan dan bekerjalah sebagai tim. Jangan segan untuk minta bantuan pasangan dalam mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga. 

Rencanakan pendidikan lanjutan Anda dengan baik, pertimbangkan lokasi kampus, jadwal kuliah, biaya per semester, serta target penyelesaian. Selanjutnya, hindari menunda mengerjakan tugas kuliah agar tidak menumpuk.

Tak perlu ragu wujudkan mimpi Anda untuk melanjutkan pendidikan. Bersama Asuransi BNI Life, dapatkan kemudahan pengelolaan dana serta jaminan perlindungan dari peristiwa tak terduga dengan pembayaran premi yang fleksibel sesuai kebutuhan Anda. 

Selagi menempuh pendidikan, jangan sampai Anda mengabaikan kesehatan. Selalu jaga kondisi dan berikan perlindungan ekstra dengan pilihan asuransi kesehatan untuk Anda dan keluarga dari BNI Life. 

Menjadi Orang Tua

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

Optima Executive Saving

Perlindungan Jiwa Tabungan Pensiun Nilai Tunai Penghargaan Jabatan

lebih lanjut

Optima Group Life

Perlindungan atas resiko kecelakaan maupun bukan kecelakaan

lebih lanjut

Blife Plan Multi Protection - Estate Plan

Premi Ringan Bebas Biaya Administrasi tahun pertama Pilihan Investasi Fleksibel

lebih lanjut