Makin Produktif Bekerja dengan Ketenangan dari Perlindungan Kesehatan

Perlindungan kesehatan karyawan dapat meningkatkan produktivitas bekerja. Karena itu, sebelum memutuskan bergabung ke sebuah perusahaan, ada baiknya mengecek kembali fasilitas perlindungan apa yang ditawarkan.

Perlindungan kesehatan karyawan dapat  meningkatkan produktivitas bekerja. Karena itu, sebelum memutuskan bergabung ke sebuah perusahaan,  ada baiknya mengecek kembali fasilitas perlindungan apa yang ditawarkan.

Ada banyak faktor yang menentukan produktivitas karyawan. Studi dari Social Market Foundation (2015) yang dimuat di laman online majalah Forbes menyatakan bahwa tingkat produktivitas karyawan yang bahagia di kantor 20% lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak bahagia.

Tapi apa sebenarnya yang membuat karyawan bahagia di tempat kerja? Menurut situs pencari kerja CareerBliss (2014), ada delapan faktor yang memengaruhi kebahagiaan karyawan, seperti hubungan karyawan dengan kolega dan atasan, suasana kantor, pekerjaan, kompensasi atau bonus, peluang karir, pengembangan diri, budaya kerja dan keseimbangan karir.

Kompensasi bisa berupa manfaat yang ditawarkan perusahaan misalnya perlindungan kesehatan bagi karyawan. Tak heran, banyak perusahaan pun seakan ‘berlomba’ untuk menawarkan program perlindungan yang menarik kepada karyawannya, mulai dari asuransi pemerintah, menggandeng penyedia jasa asuransi, memberikan pertanggungan atas rawat inap, rawat jalan, cek kesehatan (medical check-up), menerapkan sistem reimbursement, dan sebagainya.

Anda bisa mulai dengan menanyakan jenis asuransi apa yang dibiayai oleh perusahaan tempat Anda bekerja – apakah asuransi swasta, BPJS, atau keduanya? Selanjutnya cari tahu pilihan manfaat dan jumlah limit. Hal ini penting karena jika Anda tidak mengetahui manfaat asuransi dan jumlah limit yang ditanggung oleh perusahaan, akan sulit bagi Anda untuk memperkirakan kebutuhan asuransi Anda - apakah Anda bisa sepenuhnya mengandalkan asuransi dari perusahaan atau perlu perlindungan tambahan dari asuransi pribadi.

Pastikan juga siapa saja yang akan mendapatkan manfaatnya. Apalagi jika Anda memiliki keluarga atau kondisi khusus yang memerlukan perhatian. Terakhir, pastikan juga proses klaim asuransi perusahaan Anda. Perhatikan dan persiapkan syarat dan sesuai dengan ketentuan klaim, agar tak kesulitan saat akan mengajukan klaim.

Agar karyawan jadi makin nyaman, tenang, dan produktif bekerja, bekali mereka dengan perlindungan dari rangkaian produk asuransi untuk bisnis dari BNI Life. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk apa yang sesuai dengan kebutuhan dan rencana bisnis Anda, hubungi call center BNI Life 1-500-045, atau jelajahi situs BNI Life.

Mulai Bekerja

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

Spectra Double Power

Kepastian perlindungan atas jiwa dan uang Anda

lebih lanjut

Blife Plan Multi Protection - Edu Plan

Premi Ringan Bebas Biaya Administrasi tahun pertama Pilihan Investasi Fleksibel

lebih lanjut

Blife Spectra Multi Link

Perlindungan Jiwa hingga usia 90 Tahun Pembayaran Premi Fleksibel Bebas Memilih Jenis Investasi Bebas Pajak Penarikan Hasil Investasi*

lebih lanjut