close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda di bawah ini

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan yang sesuai tahap kehidupan Anda.

solusi_perlindungan_anda

Jangan Lewatkan, Ini Dia Manfaat Olahraga Pagi Bagi Tubuh!

Tahukah kamu jika olahraga bisa membuat seseorang bahagia? Yuk, intip penjelasan lengkapnya dan simak 5 manfaat lain olahraga pagi bagi tubuh!

Padatnya aktivitas membuat sebagian orang kerap melupakan olahraga, padahal olahraga selama 15-30 menit di pagi hari sudah bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Lantas, apa aja, ya, manfaat olahraga pagi bagi tubuh? Yuk, kita hahas bareng!

Meskipun terkesan sepele, meluangkan waktu untuk berolahraga minimal 15 menit setiap harinya ternyata membawa banyak manfaat yang tidak hanya berguna untuk saat ini, tetapi juga untuk masa depan.


Terlebih di masa pandemi, olahraga wajib dilakukan agar tubuh memiliki sistem kekebalan yang kuat untuk mengurangi dampak buruk dari paparan virus COVID-19. Ramania et al., (2020) mengatakan jika berkegiatan secara aktif seperti olahraga dapat meningkatkan sekresi hormon endorphine sehingga imunitas tubuh pun semakin kuat. 


6 Manfaat Olahraga Pagi Bagi Tubuh

Berikut adalah 6 manfaat bagi tubuh yang bisa kamu dapatkan dari olahraga pagi:


1. Membantu Mencukupi Kebutuhan Vitamin D

Tahukah kamu jika sinar matahari adalah salah satu komponen yang paling mudah diserap oleh tubuh untuk menjadi vitamin D? 


Ketika berolahraga di pagi hari, paparan sinar matahari dapat merangsang produksi vitamin D pada tubuh. Vitamin D inilah yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imun, menjaga kesehatan tulang, dan membantu penyerapan kalsium.


2. Olahraga Buat Bahagia

Bener gak, sih, olahraga bikin bahagia? Jawabannya, bener banget! 


Ketika kamu berolahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin. Hormon endorfin inilah yang memiliki fungsi sebagai penghilang rasa sakit alami dan memberikan energi positif.


Gak hanya itu, hormon endorfin mampu mengurangi efek stres serta depresi, menambah nafsu makan, dan meningkatkan respon kekebalan tubuh. Kalau kamu melakukan olahraga di pagi hari sebelum bekerja, tentu hormon endorfin akan membantu kamu menjadi lebih rileks dan siap menjalani hari!


3. Membantu Mengontrol Berat Badan

Selain menerapkan pola makan yang sehat dan bergizi, olahraga wajib dilakukan bagi siapapun yang ingin menaikkan atau menurunkan berat badan.


Lho, bukannya olahraga hanya dibutuhkan untuk mereka yang diet?


Memang betul jika olahraga wajib dilakukan bagi mereka yang sedang melakukan diet, hal ini dilakukan agar kalori dalam tubuh terbakar saat olahraga.


Akan tetapi, olahraga juga wajib dilakukan untuk kamu yang ingin menaikkan berat badan, lho, karena olahraga bermanfaat untuk membentuk tubuh menjadi ideal serta menjadikan tubuh lebih bugar.


4. Mengurangi Risiko Terkena Penyakit

Sudah menjadi rahasia umum kalau olahraga mampu menurunkan risiko penyakit kronis seperti stroke, serangan jantung, dan tekanan darah tinggi. Tidak hanya itu, olahraga dapat membantu mengendalikan gula darah, mencegah nyeri punggung, dan menekan risiko terkena osteoporosis.


Jadi, kalau kamu ingin berinvestasi dengan tubuh yang sehat sedari muda, jangan lupa lakukan olahraga rutin, ya!


5. Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

Kurangnya aktivitas fisik dapat membuat tubuh menjadi kaku dan mudah lelah. Maka dari itu, dengan berolahraga kamu telah membantu menjaga kepadatan tulang dan fungsi sendi pun semakin optimal.


6. Mempertajam Ingatan 

Wah, ternyata olahraga bisa mempertajam ingatan, lho! Dengan berolahraga, aliran darah dalam tubuh akan semakin lancar dan mempertajam daya ingat. Selain itu, olahraga juga dapat membantu perkembangan sel saraf baru dalam otak.


Ternyata banyak sekali manfaat olahraga pagi bagi tubuh, ya! Nah, selain berkegiatan aktif, sudah saatnya kamu melindungi diri dan orang tersayang dengan memberikan proteksi bersama BNI Life Plan Multi Protection! Dengan manfaat uang pertanggungan sebesar 200 kali premi dasar dan memberikan perlindungan terhadap 117 penyakit kritis, BNI Life Plan Multi Protection merupakan solusi perencanaan masa depan yang tepat.


Tunggu apalagi? Segera lindungi diri dan orang tersayang bersama BNI Life Plan Multi Protection!

Menjaga Kesehatan

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

BNI Life Solusi Dana Kesehatan

Perlindungan dengan Segudang Manfaat

lebih lanjut

Produk Unggulan BNI Life Plan Multi Protection

Nikmati berbagai kemudahan dalam satu solusi

lebih lanjut

Spectra Double Power

Kepastian perlindungan atas jiwa dan uang Anda

lebih lanjut