close

Halo, selamat pagi!
Apa yang Anda butuhkan?

Pertama, sedikit tentang diri Anda.
Siapa nama lengkap Anda?

Nama saya

Hai, !
Berapa usia Anda?

Saya berusia tahun

Pilih tahap kehidupan
yang sedang Anda jalani.

Pada tahap ini, apakah Anda
memiliki tanggungan?

Berapa rata-rata penghasilan
Anda per tahun?

Pilih solusi perlindungan
yang sesuai tahap kehidupan Anda.

Solusi perlindungan untuk Anda

Etika Bekerja di Open Office

Produktif di kantor yang nyaman? Bisa saja.

Saat ini, hampir semua perusahaan mengadopsi rancangan lantai open office. Tanpa sekat, dengan harapan tercipta kultur kolaborasi dan kesetaraan antar kolega. Meski demikian, jika perusahaan Anda menerapkan konsep open office, ada beberapa aturan dasar yang perlu Anda terapkan agar suasana nyaman dan produktif tercipta. 

Meskipun konsep kantor yang terbuka, bukan berarti tidak menghormati privasi rekan kerja. Dalam open office, diskusi tentang pekerjaan, bahkan antara atasan dan bawahan pun bisa dilakukan kapan saja tanpa perlu beranjak dari kursi. Hindari bersuara terlalu kencang karena interaksi di meja kerja juga bisa mengganggu karyawan lain.

Kebiasaan “mengganggu” teman sebelah yang sedang sibuk bekerja dengan membagi video lucu atau meminjam barang di atas mejanya tanpa sepengetahuan yang bersangkutan juga bisa memicu konflik.

Tidak adanya sekat pemisah alias kubikel di kantor juga membuat Anda perlu lebih memerhatikan sekeliling. Jaga kebersihan dan kerapian meja Anda. Sekalipun rekan sebelah Anda nampak tidak peduli dengan meja Anda yang berantakan, namun siapa tahu sebenarnya dalam hati mereka merasa kurang nyaman dan terganggu.

Satu hal yang juga perlu Anda perhatikan adalah kebiasaan Anda. Salah satunya, jika Anda punya kebiasaan mendengarkan musik saat bekerja. Mungkin tanpa sadar Anda memainkan lagu favorit atau bernyanyi terlalu kencang. Atau jika Anda ingin mendengarkan musik bersama-sama untuk menghidupkan suasana kantor. Pastikan bahwa seisi ruangan tidak ada yang keberatan.

Apapun konsep ruang kerja Anda, baik berkubikel maupun open office, Membangun suasana kondusif penting untuk memastikan Anda dan rekan kerja bisa bekerja dengan produktif dan efektif.  

Nah, jika Anda adalah pelaku bisnis yang menerapkan open office di kantor Anda, membuat panduan etika dalam bekerja bagi karyawan Anda tidak ada salahnya. Agar karyawan jadi makin nyaman, tenang, dan produktif bekerja, bekali mereka dengan perlindungan dari Asuransi Bisnis dari BNI Life.

Untuk informasi lebih lengkap tentang produk perlindungan apa yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, hubungi call center BNI Life 1-500-045, atau jelajahi situs BNI Life.

Mulai Bekerja

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

Produk Unggulan BNI Life Plan Multi Protection

Premi Ringan Bebas Biaya Administrasi tahun pertama Pilihan Investasi Fleksibel

lebih lanjut

Produk Unggulan Hy-End Pro

Memenuhi segala kebutuhan finansial Anda dan keluarga

lebih lanjut

Blife Spectra Multi Link

Perlindungan Jiwa hingga usia 90 Tahun Pembayaran Premi Fleksibel Bebas Memilih Jenis Investasi Bebas Pajak Penarikan Hasil Investasi*

lebih lanjut