close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda di bawah ini

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan yang sesuai tahap kehidupan Anda.

solusi_perlindungan_anda

Cara Menjaga Berat Badan di Masa Pandemi

Selama pandemi kita menghabiskan lebih banyak waktu dirumah.

Selama pandemi kita menghabiskan lebih banyak waktu dirumah. Minimnya aktivitas luar ruang yang kita lakukan membuat berat badan meningkat karena pada dasarnya asupan yang kita konsumsi tetap sama. Muncul kekhawatiran akan kelebihan berat badan dan penyakit-penyakit yang menyertainya.


Sebenarnya meski di rumah dan membatasi aktivitas luar ruang kita tetap bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga berat badan tetap stabil selama beraktivitas di rumah aja.

  1. Konsumsi makanan sehat

Mengonsumsi makanan sehat tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tapi juga dapat membantu mengurangi stress. Terlebih pada masa pandemi kita memerlukan imunitas tubuh yang kuat agar terhindar dari berbagai penyakit.

  1. Rutin memakan sayuran

Konsumsi sayuran hijau akan membantu menambah daya tahan tubuh terlebih dengan kita sering beraktifitas dirumah maka akan kekurangan terkena sinar matahari. Sayuran hijau seperti brokoli, bayam, wortel, dan lainnya juga akan membantu untuk menjaga berat tubuh. 

  1. Lakukan olahraga di rumah

Tidak dapat disalahkan saat ini sebagian dari kita sangat membatasi keluar rumah hanya untuk hal-hal penting saja dan olahraga mungkin bukan termasuk kedalam hal penting itu. Terutama olahraga di tempat umum seperti gelanggang olahraga atau gym, namun meski beraktifitas dari rumah bukan berarti kita harus bermalasan dan duduk diam sepanjang hari. Kita bisa membiasakan untuk melakukan olahraga-olahraga ringan yang tidak memerlukan lahan luas seperti push up, sit up, atau lompat tali. Ketiga olahraga tersebut akan sangat membantu menyeimbangkan berat badan sehingga ada energi yang keluar dan dapat dilakukan dari dalam rumah bahkan di kamar. 

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga berat badan selama pandemi. Karena dengan berat badan yang seimbang atau IMT dibawah 30 maka akan membuat kita lebih fit dalam melakukan aktifitas dan menjaga daya tahan tubuh.



Sumber: Kompas.com


Menjaga Kesehatan

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

Produk Unggulan Optima Group Saving

Jaminan Perlindungan Masa Depan Hari Tua

lebih lanjut

Produk Unggulan BNI Life Wadi'ah Gold Cendekia

Membekali masa depan pendidikan Buah Hati Anda sesuai prinsip Syariah

lebih lanjut

Blife Syariah Multipro Link

Untuk rencana masa depan yang cerah dan menentramkan

lebih lanjut