close

Halo, selamat pagi!
Apa yang Anda butuhkan?

Pertama, sedikit tentang diri Anda.
Siapa nama lengkap Anda?

Nama saya

Hai, !
Berapa usia Anda?

Saya berusia tahun

Pilih tahap kehidupan
yang sedang Anda jalani.

Pada tahap ini, apakah Anda
memiliki tanggungan?

Berapa rata-rata penghasilan
Anda per tahun?

Pilih solusi perlindungan
yang sesuai tahap kehidupan Anda.

Solusi perlindungan untuk Anda

Ajak Anak Volunteer Sejak Dini? Mengapa Tidak

Mengajak anak ikut kegiatan sosial jadi salah satu cara menyiapkan bekal masa depan anak. Tapi sebelum mengajak anak, apa saja yang perlu dipertimbangkan?

Di zaman digital, sangat mudah bagi anak untuk sibuk dengan dunia dan gadget-nya sendiri. Tentu Anda tidak ingin anak jadi generasi penerus yang tidak peka dengan keadaan sekitar, bukan? Mengajak anak volunteer dalam kegiatan sosial jadi salah satu cara menyiapkan bekal anak untuk jadi generasi yang peduli akan lingkungan sekitar. Tapi sebelum memutuskan mengajak anak untuk ikut bakti sosial, apa saja yang perlu Anda pertimbangkan?

  1. Bidang yang anak minati
    Ada banyak bidang yang bisa Anda pilihkan untuk anak dalam menjalani aktivitas sukarelawan, mulai dari lingkungan hingga pendidikan. Namun agar anak menikmati melakukan kegiatan sosial dan bisa mengambil pelajaran positif, cari tahu bidang yang anak minati. Caranya dengan mengamati kebiasaan, hobi, atau dengan mengobrol santai bersama anak.
  2. Pertimbangkan waktu
    Pikirkan waktu yang akan digunakan ketika anak menjadi relawan. Meski niat Anda baik, jangan sampai Anda mengorbankan waktu anak untuk menjalani hal-hal lain yang lebih disukainya, seperti bermain dengan teman sebaya dan liburan. Pikirkan pula durasi kegiatan sosial yang akan dilakukan, jangan sampai anak jadi kelelahan dan malah mengingat kegiatan sosial sebagai aktivitas tak menyenangkan.
  3. Biaya yang dikeluarkan
    Hitung biaya yang mungkin Anda keluarkan saat mengajak anak menjadi volunteer. Karena ini kegiatan sukarela, Anda tidak akan mendapatkan keuntungan materi apa pun. Namun ini bisa jadi cara Anda jadi role model untuk mengajarkan anak bahwa ada banyak pengalaman berharga yang tidak bisa diukur dengan materi.
  4. Tujuan melakukan volunteer
    Anda harus tahu apa yang akan anak dapatkan saat menjadi relawan. Anda perlu menetapkan tujuan dan nilai positif yang bisa anak peroleh agar aktivitas menjadi volunteer jadi lebih terarah dan jelas. Anda juga perlu membantu anak selama aktivitas berlangsung agar anak merasa dirinya  berkontribusi nyata.  
  5. Siap dengan banyak kemungkinan
    Ketika anak menjadi relawan, maka Anda harus siap dengan segala kemungkinan yang akan anak temui di lingkungan barunya. Pertimbangkan beberapa kesulitan seperti kesulitan berkenalan dengan orang baru, kelelahan, bahkan kemungkinan anak tantrum di tengah acara. Dampingi selalu anak, berikan motivasi, dan contoh nyata sebagai bekal ia beraktivitas sosial.

Dengan menjadi relawan dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial sejak kecil, Anda telah menyiapkan bekal agar anak kelak tumbuh menjadi sosok yang memiliki empati. Membekali anak dengan empati akan membantu ia tumbuh menjadi generasi yang siap menghadapi perbedaan, mau peduli dan selalu berbuat baik pada orang lain.

BNI Life hadir mendampingi Anda mempersiapkan bekal masa depan anak, salah satunya dengan asuransi pendidikan anak. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk apa yang sesuai dengan kebutuhan dan rencana masa depan si buah hati, kunjungi kantor pemasaran BNI Life di kota Anda, hubungi tenaga pemasar kami, atau jelajahi situs BNI Life.

Menjadi Orang Tua

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

Blife Plan Multi Protection - Pension Plan

Premi Ringan Bebas Biaya Administrasi tahun pertama Pilihan Investasi Fleksibel

lebih lanjut

Blife Plan Multi Protection - Estate Plan

Premi Ringan Bebas Biaya Administrasi tahun pertama Pilihan Investasi Fleksibel

lebih lanjut

Optima Cash Plan

Penggantian Biaya Rumah Sakit Klaim Mudah & Cepat Bebas Memilih Rumah Sakit & Dokter

lebih lanjut