close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda
di bawah ini!

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan
yang sesuai tahap kehidupan Anda.

Solusi perlindungan untuk Anda

6 Tips Meeting Online Yang Efektif

-

Anda tentunya perlu mengetahui cara yang tepat agar bekerja jarak jauh (Work From Home) dapat tetap produktif. Pastinya ada berbagai alasan yang dilontarkan para karyawan. Mereka seringkali memberikan asumsi bahwa pertemuan secara online merupakan baru bagi dirinya terutama yang merasa dirinya tidak ahli dalam menggunakan teknologi.


Berikut 7 Tips Sukses Dalam Menjalankan Meeting Online Dengan Tim :

1. Gunakan Aplikasi Video Meeting Online

Contoh aplikasi yang dapat digunakan ialah Zoom, Skype, Google Meeting dan lain sebagainya. Ini akan membantu Anda untuk membuat percakapan dengan baik dan terus menjaga rasa keterlibatan antar peserta.


2. Siapkan Kondisi Internet dan Audio Terbaik

Panggilan video akan berfungsi dengan baik apabila koneksi internet yang Anda gunakan kuat dan lancar sepanjang percakapan berlangsung. Setidaknya jika internet dirumah Anda kurang bagus, video mungkin akan terlihat patah, namun untuk Audio akan terdengar lebih jelas daripada video.


3. Uji Dahulu Aplikasi Sebelum Meeting Online

Hal ini dilakukan untuk menghindari waktu yang terbuang saat awal percakapan karena perlunya download software atau aplikasi yang dibutuhkan atau akses kepada pertemuan online dan lain sebagainya. 


4. Pastikan Wajah Anda Terlihat Saat Meeting Online

Meeting online melalui video akan lebih efektif jika dapat saling melihat wajah dan bahasa tubuh antar peserta meeting. Apabila Anda membutuhkan panggilan secara individual, Anda dapat meminta secara personal kepada karyawan Anda.


5. Gunakan “IceBreaking”

Penting bagi Anda yang memimpin meeting online untuk membuat kedekatan antar anggota tim dengan topik yang ringan sebelum dimulai. 


6. Tetapkan Fasilitator

Biasanya hal yang sulit dilakukan adalah mengelola meeting secara online dalam jumlah besar. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan, apabila Anda sudah menetapkan fasilitator diantara anggota tim untuk mengatur meeting online ini. Fasilitator ini berguna untuk mengatasi berbagai pertanyaan teknis mengenai teknologi yang digunakan atau pertanyaan dasar lainnya.


7. Buat Panggilan Pribadi Peserta Meeting

Semua orang yang berpartisipasi akan jarang berbicara satu sama lain adalah salah satu aspek yang lebih menantang dari menjalankan meeting online ini. Disarankan untuk melakukan panggilan pribadi jika ada pembahasan yang perlu disampaikan kepada orang tersebut agar keputusan dapat diambil.



“Tetap semangat dan lengkapi upaya Anda dalam menjaga kesehatan dengan proteksi dari Asuransi Kesehatan BNI Life. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk yang sesuai dengan kebutuhan dan rencana masa depan Anda, kunjungi Kantor Cabang BNI di kota Anda atau jelajahi situs www.bni-life.co.id.”


Artikel ini didukung oleh : harmony.co.id


Mulai Bekerja

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

BLife Optima Executive Saving

Untuk masa purna bakti yang lebih sejahtera

lebih lanjut

Spectra Double Power

Kepastian perlindungan atas jiwa dan uang Anda

lebih lanjut

Produk Unggulan Solusi Abadi Plus

Proteksi seumur hidup yang memberikan jaminan hari tua

lebih lanjut