close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda di bawah ini

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan yang sesuai tahap kehidupan Anda.

solusi_perlindungan_anda

5 Langkah Menyiapkan "Rumah Tumbuh" untuk Masa Depan Keluarga

Bagaimana menyiapkan rumah yang sesuai untuk bekal masa depan keluarga?

Memiliki hunian jadi hal penting saat Anda memutuskan berkeluarga. Membangun rumah tumbuh bisa jadi solusi bekal masa depan keluarga. Rumah tumbuh adalah salah satu cara merencanakan dan membangun rumah secara bertahap dalam jangka panjang dengan tujuan untuk menjaga kualitas bangunan tanpa mengganggu kondisi finansial keluarga. Bagaimana cara menyiapkannya? 

  • Pertimbangkan kebutuhan keluarga

Berencana menambah anggota keluarga, ingin mengembangkan bisnis pribadi, atau memperluas garasi? Semua rencana masa depan harus Anda pertimbangkan saat membangun rumah tumbuh. Pertimbangkan fungsi atau ruang mana yang jadi prioritas, mana yang bisa Anda kompromikan.

  • Tentukan arah pengembangan hunian

Untuk mencegah anggaran membengkak, pilih arah pengembangan rumah tumbuh sejak awal. Ada dua pilihan saat Anda berencana merancang rumah tumbuh, vertikal atau horizontal. Jika lahan Anda terbatas, rumah tumbuh vertikal dengan meningkat rumah bisa jadi pilihan. Namun perhatikan perencanaan kekuatan struktur rumah agar mampu menahan beban hingga dua lantai atau lebih. Jika Anda punya cukup lahan, rumah bisa dikembangkan secara horizontal.

  • Persiapkan desain dengan matang

Konsultasikan desain dan pengembangan rumah tumbuh Anda dengan pengembangan rumah pada arsitek atau kontraktor tepercaya. Arsitek atau kontraktor bisa membantu mempertimbangkan apa saja ruangan yang Anda perlukan dan seberapa jauh pengembangan rumah bisa dilakukan.

  • Perhitungkan anggaran dengan detil

Jadikan desain dari arsitek atau kontraktor sebagai pertimbangan utama Anda menyiapkan anggaran.Perhitungkan inflasi saat menyusun rencana anggaran untuk memperkirakan kenaikan biaya pada tahap-tahap berikutnya. 

  • Perhatikan peraturan pemerintah

Sebelum menambah lantai, perhatikan peraturan pemerintah setempat tentang jumlah lantai dan ketinggian bangunan karena beberapa pemerintah daerah punya peraturan berbeda tentang pembatasan jumlah ketinggian bangunan hunian.

Agar rencana pembangunan rumah tumbuh Anda tak terhambat persoalan finansial atau kejadian tak terduga lainnya, lindungi diri dan keluarga dengan beragam pilihan asuransi BNI Life, mulai dari persiapan dana hari tua, dana pendidikan anak, tabungan dan investasi, hingga persiapan dana cadangan di masa depan. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk kami, kunjungi kantor pemasaran BNI Life di kota Anda, hubungi tenaga pemasar kami, atau jelajahi situs BNI Life.

Menjadi Orang Tua

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

Produk Unggulan Solusi Pintar

Pilihan tepat jaminan pendidikan dan perlindungan

lebih lanjut

Spectra Double Power

Kepastian perlindungan atas jiwa dan uang Anda

lebih lanjut

BNI LIFE PERISAI PLUS

Dapatkan manfaat perlindungan Asuransi Perisai Plus sebesar 300%

lebih lanjut