close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda
di bawah ini!

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan
yang sesuai tahap kehidupan Anda.

Solusi perlindungan untuk Anda

4 Langkah Memahami Cara Kerja Asuransi Untuk Fresh Graduate

Merasa masih muda dan belum memiliki penghasilan besar sering kali membuat fresh graduate ragu untuk membeli produk asuransi.

Merasa masih muda dan belum memiliki penghasilan besar sering kali membuat fresh graduate ragu untuk membeli produk asuransi. Padahal asuransi punya peran penting, lho dalam melindungi perencanaan finansial dan masa depan Anda. Supaya tidak ragu lagi, kenali peran, manfaat, dan cara kerja asuransi melalui 4 langkah mudah berikut yuk!

  1. Hidup penuh dengan risiko

Menjalani gaya hidup sehat atau disiplin saat berkendara mungkin sudah menjadi kebiasaan Anda sejak lama. Namun semua ini hanya dapat meminimalisir risiko, bukan menghilangkannya. Meski upaya pencegahan sudah maksimal, tapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Ketika hal yang tidak kita inginkan terjadi, disinilah peran asuransi akan bermanfaat untuk Anda.

  1. Jaminan asuransi kesehatan kantor mungkin tidak besar

Anda pastinya mendapatkan asuransi dari kantor meskipun terhitung sebagai anak baru. Tapi, apakah jaminan asuransi dari kantor saja cukup untuk biaya kesehatan ketika terjadi risiko? Belum tentu! Agar Anda bisa mendapatkan pelayanan dan perlindungan yang maksimal dan saling melengkapi, tidak ada salahnya jika mempunyai satu lagi asuransi kesehatan, selain asuransi dari kantor, yang membolehkan double claim.

  1. Perlindungan finansial

Sebagai fresh graduate, tak heran bila Anda masih memiliki sederet impian. Mulai dari traveling ke luar negeri, melanjutkan pendidikan, dan sebagainya yang membutuhkan biaya besar. Namun bayangkan jika tiba-tiba Anda harus menjalani rawat inap, siapkah Anda mengorbankan tabungan yang seharusnya Anda gunakan untuk liburan ke Jepang? Asuransi pun menjadi satu solusi efektif untuk melindungi Anda dari kerugian finansial.

  1. Klaim sesuai ketentuan

Saat membeli produk asuransi, Anda pun berkewajiban membayar premi dan mendapatkan polis asuransi atau kontrak yang dilindungi secara hukum. Dalam polis tertulis secara rinci segala peraturan, hak, dan kewajiban Anda sebagai tertanggung dan pihak asuransi. Apabila Anda mengalami kerugian seperti yang tercakup dalam polis, Anda pun berhak mengajukan klaim untuk mendapatkan manfaat tunai sesuai dengan ketetapan yang tertulis dalam polis.

Ingat, asuransi adalah salah satu bentuk antisipasi untuk melindungi Anda dari kerugian finansial akibat peristiwa tak terduga. Jadi, mendapatkan keuntungan bukanlah tujuan dari berasuransi. Mungkin saat ini Anda masih muda dan berada dalam tahap meniti karier, tapi risiko tidak pernah mengenal batasan usia dan profesi sehingga tidak ada kata terlalu dini untuk mulai berasuransi.

Selagi meniti karier, lindungi perencanaan finansial dan masa depan Anda sekarang juga bersama produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dari BNI Life. Kini dengan #EazyClaim, Anda hanya membutuhkan 25 menit untuk proses klaim sampai tahap pencairan manfaat tunai. Dapatkan info lebih lanjut dengan mengunjungi situs resmi serta media sosial BNI Life di Facebook, Instagram, dan Twitter.

Mulai Bekerja

Apakah Anda sudah terlindungi?

Berikut adalah rekomendasi produk investasi terbaik dari BNI Life untuk mengatur keuangan Anda.

Optima Group Life

Perlindungan atas resiko kecelakaan maupun bukan kecelakaan

lebih lanjut

Sakinah Multipro Link

Perlindungan Jiwa dan Manfaat Investasi Bebas Memilih Pilihan Investasi Pembayaran Kontribusi Sekaligus Dikelola secara Syariah

lebih lanjut

Optima Cash Plan

Penggantian Biaya Rumah Sakit Klaim Mudah & Cepat Bebas Memilih Rumah Sakit & Dokter

lebih lanjut