close

Halo, Apa yang Anda butuhkan?

Lengkapi data pribadi Anda
di bawah ini!

*Nama Anda
border_color
*Berapa Usia Anda
account_circle
*Tahap Kehidupan
accessibility keyboard_arrow_down
* Tanggungan Anda
group keyboard_arrow_down
* Penghasilan Anda Per Tahun
keyboard_arrow_down
*) Informasi wajib diisi.

Pilih solusi perlindungan
yang sesuai tahap kehidupan Anda.

Solusi perlindungan untuk Anda

FAQ

Lihat pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh nasabah kami, seputar asuransi dan produk-produk BNI Life yang bisa berguna untuk Anda.

    Kategori

  • Klaim 25 Menit
  • One Day Service
  • Peserta Asuransi Individu Unit Link
  • Peserta Asuransi Individu Non Unit Link/Tradisional
  • Peserta Asuransi Kesehatan BNI
  • Peserta Kesehatan Pensiunan BNI
  • Peserta Asuransi Kesehatan Kumpulan/Perusahaan
  • Peserta Dana Pensiun (Anuitas)
  • Peserta Produk Asuransi Telemarketing
  • BNI Life Mobile

Kontak

Tidak menemukan pertanyaan dan jawaban yang Anda inginkan dari kategori yang ada? Hubungi Customer Care dan tim kami akan menghubungi Anda dalam waktu 1x24 jam.

hubungi kami

Klaim 25 Menit

Apakah klaim 25 menit itu?

Klaim 25 menit adalah pemrosesan klaim kesehatan untuk peserta asuransi
kesehatan kumpulan, dimana pembayaran klaim akan dikirimkan ke rekening
peserta dalam jangka waktu 25 menit setelah persyaratan klaim lengkap dan
diproses oleh petugas kami.

Apakah persyaratan pengajuan klaim 25 menit?

Syarat pengajuan klaim 25 menit terdiri dari :
-Kuitansi asli dan sah atas biaya perawatan
-Perincian biaya perawatan
-Kuitansi pembelian obat
-Copy resep obat
-Kuitansi pemeriksaan laboratorium /  pemeriksaan penunjang diagnostik dengan hasilnya
-Perincian pemerikasaan laboratorium / pemeriksaan penunjang diagnostik
-Resume medis
-Pengajuan klaim dengan nominal hingga Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

One Day Service

Apakah One Day Service itu?

One Day Service adalah layanan cepat bagi nasabah BNI Life Insurance untuk nasabah yang memiliki polis individu yang melakukan transaksi sebagai berikut:

  • Penarikan Sebagian Polis dengan jumlah < Rp 100,000,000.
  • Pengambilan Tahapan / Manfaat Polis Jatuh Tempo dengan jumlah < Rp 100,000,000.
  • Penutupan Polis dengan jumlah < Rp 100,000,000.
  • Swiching/Top Up Polis.
  • Klaim kesehatan Individu.
  • Klaim kematian/uang pertangunggan bagi ahli waris dengan jumlah < Rp 300,000,000.
Apakah syarat pengajuan transaksi yang dapat diberlakukan sebagai One Day Service?

Apabila dokumen pengajuan Anda diterima lengkap oleh Walk In Customer Service kami sebelum jam 10.30, maka akan pembayaran akan dilakukan keesokan harinya maksimal pukul 17.00. Pengajuan yang kami terima lebih dari pukul 10.30 akan kami berlakukan sebagai pengajuan regular.

Peserta Asuransi Individu Unit Link

Dimana saya bisa memperoleh produk asuransi?

Anda dapat memperoleh produk asuransi melalui:

  • Telepon ke contact centre di nomor 1-500-045.
  • Email ke care@bni-life.co.id
  • Datang langsung ke Pusat Informasi atau BNI Life Customer Centre , daftar lengkap bisa diakses di Kontak → Hubungi Kami.
  • Kantor Cabang BNI terdekat dan Kantor Pemasaran BNI Life, daftar lengkap bisa diakses di Kontak → Tenaga Pemasaran dan Kontak → Kantor Pemasaran.
Apakah produk Unit Link itu?

Produk unit link adalah produk investasi yang mengkombinasikan antara fungsi proteksi dan fungsi investasi.

Bagaimana cara mengetahui perkembangan dana investasi saya?

Dana investasi Anda dapat dipantau melalui :

  • Telepon ke contact centre di nomor 1-500-045.
  • Melalui customer portal, yang dapat diakses melalui website ini pada Portal → Customer Portal.
  • Melalui layanan SMS Centre dengan mengetik SMS dengan format : SALDO [spasi] nomor polis dan kirim ke 0811117626.
  • Datang langsung ke Pusat Informasi atau BNI Life Customer Centre , daftar lengkap bisa diakses di Kontak → Hubungi Kami.
Bagaimana cara menghitung perkembangan dana investasi saya?

Rumus untuk menghitung perkembangan dana invetasi Anda adalah:

“Total Jumlah Unit Investasi x Harga Unit yang Berlaku”

Contoh:

  • Jumlah Unit                : 9.457,3115
  • Harga Unit berlaku   :  Rp 2.234,2114
  • Maka Nilai Investasi :  9.457,3115 x Rp 2.234,2114 = Rp 21.129.633,1666
Bagaimana cara melakukan perubahan pada polis saya miliki?

Anda dapat melakukan perubahan polis dengan cara:

  • Datang langsung ke Pusat Informasi atau BNI Life Customer Centre , daftar lengkap bisa diakses di Kontak → Hubungi Kami.
  • Kantor Cabang BNI terdekat dan Kantor Pemasaran BNI Life, daftar lengkap bisa diakses di Kontak → Tenaga Pemasaran dan Kontak → Kantor Pemasaran.
  • Dengan membawa Polis Asli, Kartu Identitas yang masih berlaku, Buku Tabungan, dan data pendukung atas data yang ingin diubah.
Mengapa harga unit dari produk unit link saya selalu naik turun?

Unit Link merupakan suatu portofolio investasi yang terdiri dari berbagai macam investasi pada surat berharga. Naik turunnya harga unit tersebut disebabkan oleh harga pasar yang berlaku.

Peserta Asuransi Individu Non Unit Link/Tradisional

Bagaimana cara saya mengetahui jatuh tempo tahapan/manfaat polis saya?

Untuk mengetahui jatuh tempo tahapan/manfaat polis, Anda bisa :

  • Melihatnya pada buku polis pada bagian ilustrasi manfaat. 
  • Menghubungi call centre di nomor telepon 1-500-045.
  • Menanyakan via email ke care@bni-life.co.id
  • Syarat pengambilan jatuh tempo tahapan/manfaat adalah:
  1. Mengisi formulir pembayaran mafaat.
  2. Apabila nomor rekening tujuan transfer berbeda dengan nomor rekening yang tercantum dalam buku polis, mengisi formulir surat pembayaran manfaat.
  3. Copy buku tabungan.
  4. Copy Identitas yang masih berlaku.
Apakah saya bisa melakukan penarikan dana diluar jadwal jatuh tempo tahapan/manfaat polis ?

Anda bisa melakukan penarikan sebagian nilai tunai dengan cara 

  • Pengajuan Pinjaman Nilai Tunai. Adapun persyaratannya sbb:
  1. Peminjaman polis bisa dilakukan apabila polis asuransi sudah memiliki nilai tunai dan status polis dalam keadaan aktif.
  2. Dana maksimal yang bisa dipinjam adalah 80% dari total nilai tunai dan besarnya bunga ditentukan oleh PT BNI Life Insurance.
  3. Mengisi formulir pengajuan pinjaman polis, copy buku tabungan dan fotocopy identitas yang berlaku.
  • Pembatalan polis dapat dilakukan dan Anda akan mendapatkan Nilai Tunai yang telah terbentuk (jika ada). Adapun persyaratannya sbb:
  1. Mengisi formulir pengajuan pinjaman polis, copy buku tabungan dan fotocopy identitas yang berlaku.
Apakah pemegang polis, ahli waris, dan tertanggung dapat diubah?

Pemegang polis dan ahli waris dapat dirubah selama terdapat Insurable Interest (kepentingan dalam asuransi) dengan tertanggung. Akan tetapi tertanggung  tidak dapat diubah.

Peserta Asuransi Kesehatan BNI

Bagaimana saya mengetahui sisa benefit dan riwayat klaim saya serta keluarga?

Anda dapat mengetahuinya setiap saat dengan sangat mudah melalui customer portal yang dapat diakses di website ini, pada homepage. Silahkan pilih portal lalu klik customer portal. Selanjutnya silahkan mengikuti instruksi step by step yang ada pada laman tersebut.

Apakah syarat pengajuan klaim reimbursement?

- Persyaratan pengajuan klaim Rawat Inap / Rawat Lahir :

  • Formulir pengajuan klaim Reimbursement
  • Kwitansi Asli (biaya dokter/obat/pemeriksaan Laboratorium).
  • Resume Medis yang dikeluarkan rumah sakit.
  • Perincian biaya perawatan.
  • Copy resep (jika ada).
  • Copy hasil lab (jika ada).

- Persyaratan pengajuan klaim Rawat Jalan :

  • Formulir pengajuan klaim Reimbursement.
  • Kwitansi Asli (biaya dokter/obat/pemeriksaan Laboratorium).
  • Form Rawat Jalan yang diisi oleh dokter yang merawat atau diagnose medis yang diberikan dokter yang merawat.
  • Copy resep (jika ada).
  • Copy hasil lab (jika ada).

- Persyaratan pengajuan klaim Kaca Mata :

  • Formulir pengajuan klaim Reimbursement.
  • Kwitansi Asli (biaya dokter/optik), apabila harga kacamata lebih dari Rp 1 juta maka optic wajib memberikan kwitansi bermeterai.
  • Form Rawat Jalan yang diisi oleh dokter yang merawat (jika ada).
  • Ukuran lensa dari dokter dan optik.
Bagaimana saya mengetahui bahwa berkas klaim saya telah diterima oleh BNI Life dan telah dibayarkan?

Anda dapat melakukan pengecekan dengan mengakses customer portal anda yang bisa diakses pada laman home pada website ini. Adapun pembayaran klaim dilakukan dengan bank transfer ke rekening payroll pegawai.

Saya mendapatkan surat mengenai status klaim saya yaitu pending dan meminta berkas sebagai persyaratan verifikasi lanjutan. Apa yang harus saya lakukan agar klaim saya dapat segera diproses pembayarannya?

Untuk pengajuan klaim peserta yang status klaimnya di pending, artinya ada berkas yang belum dilengkapi pada saat pengajuan klaim pertama. Supaya dapat segera diproses pembayarannya maka segala kelengkapan klaim yang diminta harus dilengkapi.

Saya memiliki asuransi lain selain BNI Life, apakah bisa dilakukan pengcoveran dobel jika atas biaya perawatan saya? Apa sajakah syaratnya?

Bisa, dan prosedur ini dinamakan Coordination of Benefit (COB). Apabila BNI Life sebagai penjamin pertama, maka Anda cukup mengisi Form Permintaan Coordination of Benefit, dan kami akan memproses permintaan Anda begitu tagihan dari RS/Klinik atas perawatan terkait kami terima.

Sebaliknya jika ada ingin mengklaimkan kelebihan tagihan perawatan dari Asuransi lain kepada BNI Life. Anda cukup menyerahkan surat COB yang diterbitkan asuransi lain kepada BNI Life, dan kami akan memproses nya sesuai benefit Anda.

Peserta Kesehatan Pensiunan BNI

Apakah benefit kesehatan yang saya dapatkan dari BNI Life sebagai pensiunan BNI?

Anda mendapatkan santunan harian apabila menjalani rawat inap sesuai jumlah hari rawat inap dikalikan dengan benefit harian yang tercantum dikartu peserta yang Anda miliki.

Apakah syarat kelengkapan klaim kesehatan pensiunan BNI?

Syaratnya sebagai berikut :

  • Mengisi formulir pengajuan Optima Cash Plan (OCP)
  • Copy resume medis / surat keterangan dari RS berstempel dan tanda tangan dokter yang merawat , yang berisi:
  1. Tanggal perawatan yaitu tanggal masuk dan tanggal keluar RS
  2. Diagnosa medis
Apakah keluarga saya masih mendapatkan benefit kesehatan dari BNI Life setelah saya pensiun?

Anda dan pasangan mendapatkan benefit kesehatan santunan harian rawat inap sampai dengan saldo Optima Group Saving Anda habis.

Apakah klaim peserta kesehatan pensiunan BNI dapat dilakukan speedy claim/klaim 25 menit?

Bisa, dengan syarat  sebagai berikut:

  • Peserta datang langsung ke Walk-In Customer BNI Life dan Kantor Layanan BNI Life (jika diwakilkan   olehpasangan yang terdaftar / keluarga, diwajibkan membawa kartu kepesertaan).
  • Nominal penggantian klaim / jumlah santunan ≤ 10 juta.
  • Dokumen yang diterima lengkap dan tidak memerlukan verifikasi lebih lanjut (termasuk pengecualian polis).
  • Mengisi formulir klaim 27 menit.
  • Nomor rekening Inhouse BNI atas nama peserta.

Peserta Asuransi Kesehatan Kumpulan/Perusahaan

Bagaimana saya mengetahui sisa benefit dan riwayat klaim saya serta keluarga?

Anda dapat mengetahui nya setiap saat dengan sangat mudah melalui customer portal yang dapat diakses di website ini, pada homepage. Silahkan pilih portal lalu klik customer portal. Selanjutnya silahkan mengikuti instruksi step by step yang ada pada laman tersebut.

Dimanakah saya bisa menggunakan kartu peserta kesehatan saya secara cashless?

BNI Life telah bekerja sama dengan lebih dari 1500 rekanan Rumah Sakit dan Klinik di seluruh Indonesia.  Anda dapat melihat daftar rekanan provider BNI Life secara lengkap dan update di website dengan meng klik Layanan → Directory.

Bagaimana cara saya berobat di rumah sakit/klinik rekanan BNI Life?

Sangat mudah, Anda cukup menunjukkan kartu peserta Anda pada saat sebelum berobat  kepada petugas administrasi Rumah Sakit/Klinik, dan petugas akan memproses penjaminan pengobatan Anda sesuai alur dan benefit yang tersedia.

Jika saya memiliki dokter keluarga yang belum bekerjasama dengan BNI Life, apakah saya bisa melakukan klaim reimburse?

Anda bisa melakukan klaim reimburse jika melakukan pengobatan pada dokter/klinik/RS yang belum bekerjasama dengan Admedika. 

Adapun syarat klaim reimbursement adalah sebagai berikut:

- Persyaratan pengajuan klaim Rawat Inap / Rawat Lahir :

  • Formulir pengajuan klaim Reimbursement.
  • Kwitansi Asli (biaya dokter/obat/pemeriksaan Laboratorium).
  • Resume Medis yang dikeluarkan rumah sakit.
  • Perincian biaya perawatan.
  • Copy resep (jika ada).
  • Copy hasil lab (jika ada).

- Persyaratan pengajuan klaim Rawat Jalan :

  • Formulir pengajuan klaim Reimbursement.
  • Kwitansi Asli (biaya dokter/obat/pemeriksaan Laboratorium).
  • Form Rawat Jalan yang diisi oleh dokter yang merawat atau diagnose medis yang diberikan dokter yang merawat.
  • Copy resep (jika ada).
  • Copy hasil lab (jika ada).

- Persyaratan pengajuan klaim Kaca Mata :

  • Formulir pengajuan klaim Reimbursement.
  • Kwitansi Asli (biaya dokter/optik), apabila harga kacamata lebih dari Rp 1 juta maka optic wajib memberikan kwitansi bermeterai.
  • Form Rawat Jalan yang diisi oleh dokter yang merawat (jika ada).
  • Ukuran lensa dari dokter dan optic.
Apakah saya bisa menikmati layanan klaim 25 menit?

Bisa, Persyaratan klaim 25 menit dapat diproses adalah sebagai berikut:

  • Perusahaan dalam keadaan aktif dalam system BNI Life.
  • Rekening penerima manfaat yang terdaftar di sistem adalah rekening karyawan/bukan rekening perusahaan.
  • Peserta/keluarga datang sendiri ke Walk In Centre/Service Support .
  • Jumlah pengajuan < Rp 10 juta/pengajuan.
  • Klaim yang dapat diproses adalah klaim Rawat Inap, Rawat Jalan, Rawat Gigi, One Day Care/Surgery, Rawat Melahirkan dan Kacamata.
  • Dokumen klaim lengkap, mengikuti persyaratan klaim  pada asuransi kesehatan kumpulan.
Berapa lama klaim saya dibayarkan setelah diserahkan kepada HRD tempat saya bekerja?

Berkas klaim akan dibayarkan 10 (sepuluh) hari kerja sejak klaim diterima lengkap oleh Kantor Pusat BNI Life Insurance.

Peserta Dana Pensiun (Anuitas)

Manfaat apakah yang saya dapatkan dari polis anuitas saya?

Manfaat polis anuitas Anda dapat dibaca pada polis dan jika kurang jelas Anda dapat menghubungi HRD perusahaan atau datang langsung ke BNI Life Customer Care yang daftarnya bisa anda lihat pada website ini dengan meng klik Kontak → Hubungi Kami dan scroll kebawah.

Bagaimana jika pegawai sudah meninggal dan saya sebagai ahli waris ingin mengubah rekening penerimaan manfaat?

Anda dapat menghubungi HRD perusahaan tempat almarhum/mah bekerja atau datang ke datang langsung ke BNI Life Customer Care yang daftarnya bisa anda lihat pada website ini dengan meng klik Kontak → Hubungi Kami dan scroll kebawah.

Adapun syaratnya adalah :

  • Akta Kematian.
  • Kartu Keluarga.
  • KTP Almarhum/mah dan Ahli waris.
  • Copy buku tabungan.
  • Polis asli.

Peserta Produk Asuransi Telemarketing

Apakah produk Telemarketing yang dimaksud?

Produk Telemarketing adalah produk perlindungan asuransi yang dipasarkan lewat oleh tenaga pemasar BNI Life lewat telepon. Anda tidak perlu direpotkan dengan berbagai macam administrasi, cukup dengan kata setuju dari Anda, maka otomatis Anda akan mendapatkan proteksi asuransi sesuai dengan penawarannya. Adapun untuk kenyamanan transaksi, pembicaraan Anda akan direkam sebagai dasar penutupan asuransi tersebut.

Saya sudah menyetujui penutupan asuransi per telepon namun hingga saat ini buku polis belum saya terima, apa yang harus saya lakukan?

Anda bisa menghubungi call centre kami di 1-500-045 untuk mengetahui status pengiriman buku polis.

Manfaat perlindungan apa saja yang saya dapatkan dari polis yang saya miliki?

Anda dapat melihat pada buku polis yang anda terima atau jika kurang jelas dapat :

  • Menghubungi 1-500-045.
  • datang langsung ke BNI Life Customer Care yang daftarnya bisa anda lihat pada website ini dengan meng klik Kontak → Hubungi Kami dan scroll kebawah

BNI Life Mobile

Syarat & Ketentuan Upload Foto

1. PT BNI Life Insurance “BNI Life” mempunyai hak untuk menerima, menolak dan melakukan investigasi atas dokumen klaim asuransi yang diunggah oleh Peserta atau Tertanggung melalui aplikasi BNI Life Mobile “Aplikasi”.


2. Dalam hal BNI Life mendapati bahwa dokumen yang diunggah oleh Peserta atau Tertanggung adalah tidak benar atau palsu atau tidak sesuai dengan yang diatur dalam Polis, BNI Life berhak untuk menolak klaim asuransi tersebut dan berhak untuk melakukan upaya-upaya lainnya untuk mempunyai hak untuk mengeskalasikan hal tersebut ketingkat yang lebih serius.


3. Apabila dikemudian hari diketahui bahwa kelengkapan klaim asuransi yang diunggah oleh Peserta atau Tertanggung dan diterima oleh BNI Life adalah tidak benar atau palsu, maka Peserta atau Tertanggung berkewajiban untuk mengembalikan pembayaran klaim asuransi yang telah dibayarkan oleh BNI Life serta berhak melakukan upaya hukum.


4. Atas pengajuan klaim melalui Aplikasi maka BNI Life akan memproses klaim tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku di BNI Life.

Syarat & Ketentuan Akun

1. BNI Life Mobile “Aplikasi” adalah suatu sarana elektronik yang dimiliki oleh PT BNI Life Insurance “BNI Life”.


2. Atas Aplikasi ini BNI Life dapat kapan saja mengubah konten Aplikasi tanpa perlu memberitahukan Peserta/Pemegang Polis/Tenaga Pemasar sebelumnya.


3. BNI Life tidak akan bertanggungjawab atas kerugian Peserta/Pemegang Polis/Tenaga Pemasar yang menggunakan Aplikasi ini sehingga pemakaian Aplikasi ini seluruhnya menjadi risiko Peserta/Pemegang Polis/Tenaga Pemasar.


4. BNI Life dapat kapan saja jika dibutuhkan untuk melakukan pemblokiran atas akun Aplikasi Peserta / Pemegang Polis / Tenaga Pemasar.


5. Peserta / Pemegang Polis / Tenaga Pemasar menjamin bahwa akan menggunakan Aplikasi dengan sebagaimana mestinya dan melepaskan BNI Life dari tanggung jawab atas kelalaian yang dibuat sendiri oleh Peserta / Pemegang Polis / Tenaga Pemasar.


6. Peserta / Pemegang Polis / Tenaga Pemasar menjamin bahwa segala dokumen atau informasi atau pernyataan yang diberikan kepada BNI Life dalam pemakaian Aplikasi ini adalah benar.


7. BNI Life dapat mengambil langkah-langkah hukum yang diperlukan apabila BNI Life menemukan Peserta / Pemegang Polis / Tenaga Pemasar melakukan upaya-upaya yang dapat merugikan BNI Life.

Privacy Policy

Privacy Policy

  1. Keamanan dan Privasi Anda adalah prioritas bagi PT BNI Life Insurance “Kami”. Kami memahami bahwa menyediakan informasi secara online membutuhkan kepercayaan yang sangat besar dari Anda dan hal tersebut merupakan prioritas Kami untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan informasi data pribadi yang Anda berikan (“Data Pribadi”).

    Kami hanya akan mengumpulkan Data Pribadi yang diperlukan dan relevan dengan transaksi, mengelola, serta menyimpan Data Pribadi sepanjang hal tersebut diwajibkan oleh hukum atau selama informasi tersebut masih relevan dengan tujuan awal pengumpulan Data Pribadi.

    Selama menggunakan aplikasi mobile Kami, nama Anda sebagai Pengguna akan tercatat dalam log Kami. Dengan memberikan Data Pribadi kepada Kami melalui aplikasi mobile Kami maka Anda setuju atas pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan informasi pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

  2. Data yang Kami Kumpulkan dari Anda
    1. Ketika Anda menggunakan aplikasi mobile Kami, Data Pribadi yang Kami kumpulkan, termasuk namun tidak terbatas pada:
      1. Profile Pengguna, antara lain, termasuk namun tidak terbatas pada nama Pengguna (username), alamat e-mail, nomor telepon, password dan alamat. Data ini dikumpulkan saat proses pembuatan maupun pembaharuan akun;
      2. Data kepesertaan Pengguna tidak terbatas pada tanggal lahir, jenis kelamin, usia, tanggal aktif kepesertaan, nomor kepesertaan, rekening Bank (nama bank, cabang, nomor rekening dan atas nama), riwayat klaim dan manfaat asuransi yang Anda miliki;
      3. Data transaksi yang detail, antara lain, termasuk namun tidak terbatas pada jenis, jumlah dan/atau keterangan dari produk atau layanan yang dibeli, alamat pengiriman, cara pembayaran yang digunakan, nominal transaksi, tanggal dan waktu transaksi. Data Pribadi ini dikumpulkan saat penggunaan layanan pada aplikasi mobile;
      4. Penggunaan produk dan layanan Kami, setiap tanggal perawatan, dokumen kelengkapan klaim serta termasuk apabila klaim itu dibayarkan atau tidak (dan perincian yang berkaitan dengan proses klaim ini); dan/atau
      5. Izin akses terhadap perangkat Pengguna ketika menggunakan fitur pada aplikasi mobile.
    2. Ketika Anda menggunakan aplikasi mobile Kami, Data Pribadi yang terekam termasuk namun tidak terbatas pada:
      1. Data lokasi riil atau perkiraannya seperti alamat IP, lokasi Wi-Fi dan geo-location;
      2. Data berupa waktu dari setiap aktivitas Pengguna, termasuk aktivitas pendaftaran, login dan transaksi;
      3. Data penggunaan atau preferensi Pengguna, diantaranya interaksi Pengguna dalam menggunakan aplikasi mobile, pilihan yang disimpan, serta pengaturan yang dipilih. Data tersebut diperoleh menggunakan cookies, pixel tags,dan teknologi serupa yang menciptakan dan mempertahankan pengenal unik;
      4. Data perangkat, diantaranya jenis perangkat yang digunakan untuk mengakses aplikasi mobile , termasuk model perangkat keras, sistem operasi dan versinya, perangkat lunak, nama file dan versinya, pilihan bahasa, pengenal perangkat unik, pengenal iklan, nomor seri, informasi gerakan perangkat, dan/atau informasi jaringan seluler.

  3. Penggunaan data Kami dapat menggunakan atau menggabungkan keseluruhan atau sebagian data yang diperoleh, dikumpulkan dan direkam dari Pengguna sebagaimana disebutkan dalam bagian sebelumnya untuk hal-hal, termasuk namun tidak terbatas pada:
    1. Memproses segala bentuk permintaan, aktivitas maupun transaksi yang dilakukan oleh Pengguna melalui aplikasi mobile, termasuk untuk keperluan pengiriman produk kepada Pengguna.
    2. Penyediaan fitur-fitur untuk memberikan, mewujudkan, memelihara dan memperbaiki produk dan layanan Kami, termasuk namun tidak terbatas pada:
      1. Menawarkan, memperoleh, menyediakan, atau memfasilitasi layanan pengajuan klaim melalui aplikasi mobile;
      2. Menyediakan dan memfasilitasi layanan daftar provider, lokasi provider terdekat dan menginformasikan tarif yang tersedia pada provider;
      3. Menyediakan dan mengiformasikan manfaat asuransi yang tersedia bagi Anda;
      4. Menyediakan dan menginformasikan data kepesertaan bagi Anda;
      5. Menyediakan dan menginformasikan kepada Pengguna terkait produk, layanan, promosi, studi, survey, berita, perkembangan terbaru, acara dan lain-lain melalui aplikasi mobile.
    3. Menghubungi Pengguna melalui, termasuk namun tidak terbatas pada e-mail, surat, telepon, faksimile, dan lain-lain, termasuk namun tidak terbatas, untuk membantu dan/atau menyelesaikan proses transaksi maupun proses penyelesaian klaim.
    4. Menggunakan Data Pribadi untuk tujuan penelitian, analisis, pengembangan dan pengujian produk guna meningkatkan keamanan dan keamanan layanan-layanan pada aplikasi mobile, serta mengembangkan fitur dan produk baru.

  4. Pengungkapan Data Pribadi Pengguna. Kami menjamin tidak ada penjualan, pengalihan, distribusi atau meminjamkan Data Pribadi Anda kepada pihak ketiga, tanpa persetujuan tertulis dari Anda, kecuali dalam hal-hal sebagai berikut:
    1. Dibutuhkan adanya pengungkapan Data Pribadi Pengguna kepada mitra atau pihak ketiga lainnya yang membantu Kami dalam menyajikan layanan pada aplikasi mobile dan memproses segala bentuk aktivitas Pengguna dalam aplikasi mobile, termasuk namun tidak terbatas pada memproses transaksi, verifikasi pembayaran dan pengiriman produk/layanan. permintaan, aktivitas maupun transaksi yang dilakukan oleh Pengguna melalui aplikasi mobile, termasuk untuk keperluan pengiriman produk kepada Pengguna.
    2. Dibutuhkan adanya komunikasi antara mitra usaha Kami (seperti penyedia logistik, pembayaran, dan lain-lain) dengan Pengguna dalam hal penyelesaian kendala maupun hal-hal lainnya.
    3. Dibutuhkan penyediaan informasi yang relevan kepada vendor, konsultan, mitra pemasaran, firma riset, atau penyedia layanan sejenis.
    4. Penyediaan informasi Pengguna kepada afiliasi Kami untuk membantu memberikan layanan atau melakukan pengolahan data untuk dan atas nama Kami.
    5. Dalam upaya mematuhi kewajiban hukum dan/atau adanya permintaan yang sah dari aparat penegak hukum termasuk dalam hal terjadinya sengketa atau proses hukum antara Pengguna dan Kami atau pihak ketiga lainnya yang terkait.

  5. Cookies
    1. Cookies adalah file kecil yang secara otomatis akan mengambil tempat di dalam perangkat Pengguna yang menjalankan fungsi dalam menyimpan preferensi maupun konfigurasi Pengguna selama mengunjungi aplikasi mobile
    2. Cookies tersebut tidak diperuntukkan untuk digunakan pada saat melakukan akses data yang dimiliki oleh Pengguna di perangkat seluler Pengguna, selain dari yang telah disetujui oleh Pengguna untuk disampaikan.
    3. Walaupun secara otomatis perangkat seluler Pengguna akan menerima cookies, Pengguna dapat menentukan pilihan untuk melakukan modifikasi melalui pengaturan aplikasiPengguna yaitu dengan memilih untuk menolak cookies (pilihan ini dapat membatasi layanan optimal pada saat melakukan akses ke aplikasi mobile).
    4. Kami dapat menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh pihak ketiga dalam rangka meningkatkan layanan dan konten Kami, termasuk diantaranya ialah penyesuaian dan penyajian iklan kepada setiap Pengguna berdasarkan minat atau riwayat kunjungan. Jika Anda tidak ingin iklan ditampilkan berdasarkan penyesuaian tersebut, maka Anda dapat mengaturnya melalui aplikasi.

  6. Penyimpanan dan penghapusan Data Pribadi Kami akan menyimpan data selama akun Pengguna tetap aktif dan dapat melakukan penghapusan sesuai dengan ketentuan peraturan hukum yang berlaku.

  7. Pembaruan Kebijakan Privasi Kami dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan atau pembaruan terhadap Kebijakan Privasi ini. Kami menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun.

    Dengan tetap mengakses dan menggunakan aplikasi mobile, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Kebijakan Privasi.

  8. Persetujuan Anda dengan menggunakan aplikasi mobile Kami, Anda mengakui dan menyadari bahwa Anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan setuju terhadap pengumpulan, pengelolaan dan penyimpanan Data Pribadi Anda oleh Kami sebagaimana dinyatakan di dalam Kebijakan Privasi ini. Anda juga memberikan hak, kuasa dan kewenangan kepada Kami untuk menggunakan Data Pribadi Anda, sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Kebijakan Privasi ini.

  9. Memberikan Kuasa kepada Kami dengan hak subsitusi untuk memverifikasi informasi yang telah diberikan kepada pihak manapun dan memperoleh segala catatan dan keterangan mengenai diri dan keadaan kesehatan Pengguna dari Dokter, Klinik, Rumah Sakit, Puskesmas, perusahaan asuransi, badan hukum, instansi pemerintah, perorangan atau organisasi lainnya. Apabila data informasi dan perubahan-perubahan yang Pengguna berikan tersebut ternyata terbukti tidak benar, maka dengan ini Kami menyatakan tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang dapat terjadi sehubungan dengan pemberian informasi dan perubahan-perubahan yang tidak benar tersebut dan Pengguna akan tunduk pada ketentuan Polis.
Apa yang dimaksud dengan BNI Life Mobile

1. BNI Life Mobile “Aplikasi” adalah suatu sarana elektronik yang dimiliki oleh PT BNI Life Insurance “BNI Life”.


2. Atas Aplikasi ini BNI Life dapat kapan saja mengubah konten Aplikasi tanpa perlu memberitahukan Peserta/Pemegang Polis/Tenaga Pemasar sebelumnya.


3. BNI Life tidak akan bertanggungjawab atas kerugian Peserta/Pemegang Polis/Tenaga Pemasar yang menggunakan Aplikasi ini sehingga pemakaian Aplikasi ini seluruhnya menjadi risiko Peserta/Pemegang Polis/Tenaga Pemasar.


4. BNI Life dapat kapan saja jika dibutuhkan untuk melakukan pemblokiran atas akun Aplikasi Peserta / Pemegang Polis / Tenaga Pemasar.


5. Peserta / Pemegang Polis / Tenaga Pemasar menjamin bahwa akan menggunakan Aplikasi dengan sebagaimana mestinya dan melepaskan BNI Life dari tanggung jawab atas kelalaian yang dibuat sendiri oleh Peserta / Pemegang Polis / Tenaga Pemasar.


6. Peserta / Pemegang Polis / Tenaga Pemasar menjamin bahwa segala dokumen atau informasi atau pernyataan yang diberikan kepada BNI Life dalam pemakaian Aplikasi ini adalah benar.


7. BNI Life dapat mengambil langkah-langkah hukum yang diperlukan apabila BNI Life menemukan Peserta / Pemegang Polis / Tenaga Pemasar melakukan upaya-upaya yang dapat merugikan BNI Life.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Klaim Melalui BNI Life Mobile
  1. Pengajuan klaim berlaku hanya untuk klaim reimbursement
  2. Pengajuan klaim berlaku untuk produk Optima Group Health
  3. Nominal pengajuan klaim maksimal sebesar Rp.5.000.000,
  4. Pengajuan klaim melalui BNI Life Mobile dapat dilakukan kapan saja dengan ketentuan :  
  • Pemrosesan pengajuan klaim tersebut akan dilakukan pada jam operasional yaitu hari senin sd jumat pukul 08.30 – 17.00 WIB , tidak termasuk Hari Libur Nasional.
  • SLA Pengajuan klaim 

           Klaim akan diselesaikan dengan SLA (Service level Agreement) maksimal 4 (empat) hari kerja terhitung sejak nasabah menerima                  notifikasi yang memberitahukan bahwa dokumen telah diterima di BNI Life Mobile

  • Pembayaran klaim :

           Pembayaran klaim dilakukan dengan cara transfer ke rekening tujuan yang terdaftar di data kepesertaan BNI Life


      5. Pembayaran klaim ke nomor rekening tujuan selain BNI akan diproses kliring dengan mengikuti ketentuan dari masing-masing bank

      6. Notifikasi status klaim akan dikirimkan melalui inbox pada BNI Life Mobile dan email ke PIC perusahaan

          Apabila Bapak/Ibu membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Centre BNI Life di :