Adapun produk asuransi yang dilayani adalah :

  1. Klaim Hospital Cash Plan
  2. Klaim Serenity Saver
  3. Klaim Spectra Health Care
  4. Klaim Maksima Sehat
  5. Klaim Produk Kesehatan Individu Lainnya

Cara Pengajuan One Day Claim Service

    Guna menikmati layanan ini ada beberapa persyaratan dokumen pengajuan klaim antara lain:

  1. Hospital Cash Plan
    • Formulir pengajuan klaim (asli)
    • Salinan Polis dan Ringkasan Polis
    • Salinan Bukti Identitas Diri Pemegang Polis
    • Resume Medis yang telah dilengkapi dan ditandatangani oleh dokter yang merawat (asli / Salinan yang dilegalisir)
    • Kuitansi perawatan dari rumah sakit tempat Tertanggung di rawat (asli / salinan yang dilegalisir)
    • Perincian biaya perawatan (asli / salinan yang dilegalisir )
    • Perincian biaya operasi (dr. Bedah, dr. Anestesi dan Kamar Operasi) bila terdapat tindakan operasi (asli/ salinan yang dilegalisir)
    • Salinan resep / perincian biaya obat-obatan (asli atau salinan yang dilegalisir)
    • Hasil pemeriksaan penunjang / diagnostik (Laboratorium, Radiologi, CT Scan, MRI, dll), asli / salinan yang legalisir
    • Surat kuasa pemaparan Rekam Medis dari Pemegang Polis/ Tertanggung (asli)
    • Salinan Buku Tabungan penerima manfaat
  2. Spectra Health Care / Maksima Sehat / Serenity Saver / Produk Askes Individu lainnya
    • Formulir pengajuan klaim (asli)
    • Salinan Polis dan Ringkasan Polis
    • Salinan Bukti Identitas Diri Pemegang Polis
    • Resume Medis yang telah dilengkapi dan ditandatangani oleh dokter yang merawat (asli / Salinan yang dilegalisir)
    • Kuitansi perawatan dari rumah sakit tempat Tertanggung di rawat (asli )
    • Perincian biaya perawatan (asli / salinan yang dilegalisir )
    • Perincian biaya operasi (dr. Bedah, dr. Anestesi dan Kamar Operasi) bila terdapat tindakan operasi (asli/ salinan yang dilegalisir)
    • Salinan resep / perincian biaya obat-obatan (asli atau salinan yang dilegalisir)
    • Hasil pemeriksaan penunjang / diagnostik (Laboratorium, Radiologi, CT Scan, MRI, dll), asli / salinan yang legalisir
    • Surat kuasa pemaparan Rekam Medis dari Pemegang Polis/ Tertanggung (asli)
    • Salinan Buku Tabungan penerima manfaat

Ketentuan Pembayaran One Day Claim Service

    Pencairan klaim akan dilakukan dalam waktu 24 jam sejak berkas dinyatakan lengkap dan tanpa
    verifikasi lanjutan. Pencairan klaim tersebut akan diterima penerima manfaat dengan ketentuan sbb:

  1. Melalui kantor Pusat BNI Life
    • Pembayaran klaim dilakukan pada hari yang sama bila berkas lengkap tanpa verifikasi
      lanjutan diterim hingga pukul 12.00 wib.
    • Pembayaran klaim akan dilakukan keesokan hari setelah berkas lengkap tanpa verifikasi
      lanjutan diterima setelah pukul 12.00 wib.
  2. Melalui Kantor Layanan BNI Life
    • Pembayaran klaim dilakukan pada hari yang sama bila berkas lengkap tanpa verifikasi
      lanjutan diterima hingga pukul 11.00 wib.
    • Pembayaran klaim akan dilakukan keesokan hari setelah berkas lengkap tanpa verifikasi
      lanjutan diterima setelah pukul 11.00 wib.